Helikopter Kemenhub Terguling di Bandara Budianto

Jakarta, SERU.co.id – Helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan Kementerian Perhubungan dilaporkan terguling di Curug, Tangerang, Senin (13/9/2021). Kasat Reskrim Polres Tangsel AKP Angga Surya Saputra mengatakan, helikopter sempat terbang hingga ketinggian 100 meter, namun saat terjadi gangguan helikopter turun kembali dan terguling.

Insiden tergulingnya helikopter Bell 429 PK-CAW itu terjadi pada pukul 10.25 WIB. Seluruh kru selamat dan segera dibawa untuk pemeriksaan kesehatan.

“Kami telah mendapatkan informasi mengenai adanya pesawat helikopter milik Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan tipe Bell 429 PK-CAW yang terguling,”  kata Jubir Kemenhub Adita Irawati.

“Saat ini sedang menjalani pemeriksaan kesehatan,” ujarnya.

Adita menjelaskan, helikopter sedang melakukan pelatihan rutin saat kecelakaan terjadi. Kini Tempat Kejadian Perkara (TKP) sudah diinvestigasi oleh pihak berwenang KNKT dan Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Soetta.

“Saat ini Inspektur Penerbangan Kantor Otoritas Bandara Wilayah I Soetta dan investigator KNKT sedang berada di lokasi kejadian untuk investigasi awal,” jelasnya. (hma/rhd)


Baca juga: