Hasil Piala Dunia 2022: Kejutan Jepang dan Pesta Gol Spanyol

Jakarta, SERU.co.id – Klasemen sementara Piala Dunia 2022 mengalami perubahan usai empat pertandingan digelar pada Rabu (23/11/2022) sore hingga Kamis (24/11/2022) dini hari waktu Indonesia.

Tim Asia Jepang menorehkan sejarah baru dengan mengalahkan Jerman pada laga pertama Grup E, Rabu (23/11/2022) malam. Samurai biru menang 2-1 atas mantan juara Piala Dunia 2014 itu.

Der Panzer telah menguasai bola sejak awal laga dan Jepang lebih banyak bertahan dengan memanfaatkan serangan balik cepat. Di menit ke-33, Jerman unggul 1-0 lewat tendangan penalti Ilkay Gundogan.

Di 15 menit awal babak kedua, Jerman masih menguasai permainan. Pada menit ke-75, pemain Jepang Ritsu Doan mampu merobek gawang Jerman, kedudukan imbang 1-1. Tujuh menit sebelum laga berakhir, Jepang memberikan kejutan lewat gol Takuma Asano. Hasil ini tak mampu dikejar oleh Jerman hingga berakhir kalah 2-1.

Masih di grup E, Spanyol pesta gol atas Kosta Rika dengan 7 gol tanpa balas. Gol pertama dicetak Spanyol di menit ke-11 lewat Dani Olmo. Sepuluh menit berselang, gawang Kosta Rika kembali kebobolan. Gol lainnya dicetak oleh Ferran Torres (31′, 54′), Gavi (54′), Carlos Soler (90′), dan Alvaro Morata (90+2′).  

Dengan hasil ini, klasemen sementara grup E dipimpin oleh Spanyol, diikuti Jepang, Jerman, dan Kosta Rika.

Sementara itu, laga di grup F antara Kroasia dan Maroko berakhir tanpa gol. Kroasia menahan imbang Maroko di Al Bayt Stadium. Kroasia sempat membuka peluang lewat Ivan Persic, namun tembakannya masih cukup jauh. Maroko juga memberikan perlawanan lewat Hakim Ziyech saat tendangan bebas, sayang belum ada gol yang bersarang di gawang Kroasia. (hma/rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!