Gus Muhaimin OTW 2024, Bagikan Paket Sembako di Malang Raya

Malang, SERU.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Drs. H Abdul Muhaimin Iskandar, atau akrab disapa Gus Muhaimin atau Cak Imin, menggelar Bakti Sosial. Dalam rangkaian Gus Muhaimin OTW 2024, Cak Imin membagikan 2.024 paket sembako untuk masyarakat terdampak covid-19.

Di Malang Raya, bantuan paket sembako disalurkan melalui Anggota Komisi VII DPR RI Ali Ahmad, atau akrab disapa Gus Ali Ahmad. Dalam penyaluran bantuan paket sembako ke warga RW 7 Jalan Muharto, Kelurahan Kotalama, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang. Gus Ali Ahmad didampingi komunitas Vespa di Malang Raya yang dikemas dalam Sunmori (Sunday Morning Ride).

“Penyaluran bantuan sembako ini perintah dari Ketua Umum (DPP PKB) Gus Imin, yang juga membidangi Kesra di DPR RI. Ada beberapa titik setiap bulannya, yang akan kami tuju dalam pembagian 2.024 paket sembako di Malang Raya,” seru Gus Ali Ahmad, mewakili Gus Muhaimin, Minggu (20/2/2022),

Sunmori bareng komunitas Vespa menuju tempat baksos penyaluran 2.024 paket sembako. (rhd) - Gus Muhaimin OTW 2024, Bagikan Paket Sembako di Malang Raya
Sunmori bareng komunitas Vespa menuju tempat baksos penyaluran 2.024 paket sembako. (rhd)

Dalam pelaksanaannya, Gus Ali Ahmad mengawalinya dengan melakukan Sunmori bareng komunitas Vespa di Malang Raya, Minggu (20/2/2022). Start dari Jalan Ijen Kota Malang, dan finish di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Hikmah, Jalan Muharto Gang VII nomor 41, Kota Malang, untuk melaksanakan bakti sosial.

“Di titik ini, kami membagikan 150 paket sembako. Selanjutnya kami berkelanjutan tiap bulan menyalurkan total 2.024 paket sembako ke titik lainnya di Malang Raya, baik Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu,” beber warga asli Karangploso.

Terkait pihaknya menggandeng komunitas Vespa, lantaran Komisi VII DPR RI ruang lingkupnya menjembatani Kementerian Perindustrian dan Perdagangan (Kemenperin). Dimana ada program alih teknologi yang memberikan pelatihan ketrampilan las, UMKM, montir R2, batik dan lainnya. Sementara pelatihan montir belum tersentuh, sehingga fasilitas tersebut akan diberikan kepada pecinta otomotif Vespa.

“Vespa akan kami gandeng terkait CSR dari Pertamina dan Kemenperin tersebut,” ucap anggota Fraksi PKB DPR RI Dapil Malang Raya ini.

Sementara itu, mewakili apresiasi warga Jalan Muharto penerima bantuan paket sembako, Ketua RW 7, Refandi, dan Ketua Yayasan Nurul Hikmah, M Soleh, menyampaikan terima kasih.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Gus Muhaimin, melalui Gus Ali Ahmad, atas segala bantuan yang diberikan kepada warga kami. Semoga apa yang dicanangkan menjadikan kesuksesan,” ungkap Ketua RW 7, Refandi, diamini Ketua Yayasan Nurul Hikmah, M Soleh. (rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!