Greysia/Apriyani Melaju ke Final Indonesia Open 2021

Bali, SERU.co.id – Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil memastikan diri masuk ke final Indonesia Open 2021. Pasangan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 ini unggul atas lawan Thailand Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, Sabtu (27/11/2021) di Bali International Convention Centre.

Greysia/Apriyani menyudahi perlawanan Thailand lewat dua gim langsung. Di gim pertama, skor unggul sempat jadi milik Indonesia, namun Thailand menutup interval babak pertama dengan unggul 11-9.

Lepas interval, Greysia/Apriyani terus mengejar dan meraih poin hingga unggul 17-14. Akhir babak pertama menjadi milik Indonesia dan ditutup dengan 21-18.

Pada gim kedua, perlawan sengit terus terjadi dengan skor ketat 8-8. Namun, interval babak kedua menjadi milik Greysia/Apriyani dengan 11-8. Skor terus melesat hingga akhirnya Greysia/Apriyani menutup babak kedua di semifinal dengan 21-14.

Dengan hasil ini, Greysia/Apriyani makin mendominasi catatan pertemuan keduanya. Greysia/Apriyani unggul 7-1 dalam sejarah pertemuan dengan Jongkolphan/Rawinda. Hasil ini juga yang pertama bagi Greysia/Apriyani untuk lolos ke final sejak Olimpiade Tokyo 2020 beberapa waktu lalu. (hma/rhd)


Baca juga: