Gilas Timor Leste 4-1, Shin Tae-Yong Belum Puas Performa Tim Garuda

Jakarta, SERU.co.id – Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae Yong menyatakan tidak puas dengan kemenangan 4-1 atas Timor Leste di Grup A sepak bola SEA Games 2021. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut, penampilan para pemain menjadi turun lantaran kompetisi telah berakhir.

“Jujur kami memang menang dengan skor 4-1 tapi kami tidak puas. Tapi saya ingin ucapkan selamat kepada pemain,” seru Tae-yong, Selasa (10/5/2022) malam.

“Jujur Liga Indonesia memang selesai dua bulan lalu dan para pemain istirahat hampir dua bulan jadi untuk performa permainan memang agak sedikit menurun,” ujarnya.

Seperti diketahui, kompetisi Liga 1 2021-2022 telah selesai pada Maret lalu. Performa tim garuda juga terlihat menurun saat dihajar tuan rumah Vietnam dengan 3-0. Saat pertandingan itu, pertahanan Indonesia mudah ditembus pemain Vietnam dan skuad garuda juga minim serangan.

Meski belum kembali ke performa terbaiknya, timnas Indonesia telah menunjukkan peningkatan kualitas permainan saat menghadapi Timor Leste.

Posisi Indonesia di Grup A masih berada di posisi ketiga di bawah Vietnam, Myanmar, dan Filipina. Tim asuhan Shin Tae-yong masih akan menjalani laga melawan Filipina pada 13 Mei 2022 dan Myanmar pada 15 Mei 2022. (hma/rhd)


Baca juga: