Gilas Singapura 9-0, Pelatih Timnas U-16: Jangan Cepat Puas

Sleman, SERU.co.id – Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia U-16 Bima Sakti berpesan kepada anak asuhnya untuk tidak cepat puas atas kemenangan di fase grup Piala AFF U-16 Rabu (3/8/2022). Meski menang telak timnas Indonesia atas Singapura 9 gol tanpa dibalas itu, Bima Sakti meminta para punggawa timnas untuk tidak merayakan kemenangan dengan euforia.

Bima berujar, timnya masih memiliki banyak kekurangan. Ia menyebut, skuad Garuda masih harus terus belajar untuk menjadi lebih baik lagi.

“Kami tak boleh cepat puas, tidak boleh merayakannya dengan euforia,” seru Bima, Rabu (3/8/2022) malam usai pertandingan.

Pelatih 46 tahun itu memandang, Indonesia harus terus belajar untuk melakoni pertandingan terakhir di Grup A. Pada laga pamungkas itu, Indonesia akan melawan tim unggulan Vietnam. Pertandingan ini sangat penting untuk menentukan tim manakah yang akan menjadi juara Grup A.

Selain itu, Bima Sakti juga meminta masyarakat untuk tidak memuji timnas U-16 secara berlebihan. Kendati demikian, ia tetap bersyukur atas hasil pertandingan melawan tim negeri singa itu.  

“Skor ini mudah-mudahan menjadi modal untuk menatap pertandingan hari Sabtu” tuturnya.

Indonesia sementara menempati puncak klasemen Grup A dengan 6 poin. Vietnam membuntuti dengan 6 poin juga, namun kalah selisih gol dengan Indonesia.

Kedua tim unggulan ini akan bertanding untuk memperebutkan status sebagai juara grup pada Sabtu (6/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sementara, tim yang menjadi runner up harus bersaing menjadi runner up terbaik untuk lolos ke semifinal. (hma/rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!