Gelar 3T, Belasan Warga Kasin Tes Swab Antigen

Malang, SERU.co.id – Petugas Puskesmas Bareng bersama Babinsa-Bhabinkatmbimas Kasin Kecamatan Klojen, menggelar 3T, yaitu tracing, testing dan treatment. Sasaran utama 3T adalah warga dari dua kawasan.

“Kami laksanakan 3T, berupa swab antigen oleh petugas Puskesmas Bareng di rumah warga Jalan Bintan dan Jalan Kalimantan, Kasin, Kota Malang,” seru Babinsa Kasin, Koptu Yusuf Yudiarto, dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833, Jumat (14/1/2022).

Mulai pukul 08.00, Babinsa Kasin bersama jajaran nakes sudah turun ke lokasi yang menjadi area kontak erat suspek. Nakes juga mendata para kontak erat suspek positif covid-19 di dua jalan tersebut. Yusuf Yudiarto bersyukur, karena kontak erat suspek tidak terpapar covid-19 pasca testing.

“Total ada 15 warga yang mengikuti tes swab sebagai bentuk tracing dan testing dalam protokol 3T. Alhamdulilah, dari 15 warga yang mengikuti tes, semuanya negatif, paparnya.

Yusuf berharap, masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Terutama, memakai masker ketika berada di luar rumah. Serta, tidak lupa mencuci tangan dan memakai hand sanitizer.

“Harapan kami, pelaksanaan protokol 3T bisa benar-benar menekan angka penyebaran covid-19, khususnya di Kota Malang,” tutupnya.

Hadir dalam pelaksanaan swab, antara lain Kasi Trantib Kelurahan Kasin, Sutrisno, 3 orang petugas Puskesmas Bareng, Ketua RW 01 dan RW 02 Kasin. (rhd)


Baca juga: