Gedung Parama Satwika Polres Blitar Diresmikan

Sinergitas Pemkab dan Polres

Blitar, SERU.co.id – Kapolres Blitar, AKBP Adhitya Panji Anom meresmikan Gedung Parama Satwika, Selasa (16/11/2021). Gedung tersebut digunakan untuk satuan fungsi Binmas, Samapta, Provos dan Humas. Sebelumnya keempat satuan fungsi tersebut menempati ruangan sempit pada gedung utama.

Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom mengatakan, renovasi Gedung Parama Satwika tersebut, menggunakan anggaran dari dana hibah Pemkab Blitar sebesar RP. 750.000.000.

“Diharapkan kedepannya dengan telah direnovasinya gedung Parama Satwika ini, anggota dan  masyarakat yang datang akan lebih nyaman,” kata AKBP Adhitya Panji Anom, Selasa (16/11/2021).

Sementara Bupati Blitar, Rini Syarifah yang hadir dalam peresmian gedung mengatakan, sudah menjadi kewajiban bagi pemerintah daerah untuk mendukung jajaran kepolisian dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Mengingat, tantangan sekarang ini salah satunya adalah perlunya kecepatan dan ketepatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Mak Rini, sapaan akrab Bupati Blitar.

Bupati Rini Syarifah menambahkan, untuk itu sinergitas dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan jajaran Polri menjadi sebuah keharusan.

“Dalam kesempatan ini, saya menyampaikan terima kasih untuk jajaran Polres Blitar yang sampai saat ini tetap semangat berperan aktif dalam penanganan Covid-19, dan sebentar lagi kita akan berkolaborasi dalam operasi Zebra Semeru 2021 dalam rangka menyambut Hari Natal dan Tahun Baru 2022,” pungkas Bupati Blitar. (fjr/mzm)


Baca juga: