Festival Salam Satu Jiwa Indonesia akan Digelar di Lapangan Brawijaya Rampal 

Malang, SERU.co.id –  Korem 083/Bdj akan menggelar Festival Salam Satu Jiwa Indonesia, 11 – 17 Agustus 2022 di Lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang.

Festival dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tahun 2022 bertujuan mewadahi potensi dan kreasi anak bangsa untuk menampilkan ide kreatif yang secara langsung menumbuhkan semangat patriotisme, menggugah nasionalisme, baik secara individu maupun kolektif dalam kesatuan dan persatuan bangsa melalui wadah “Salam Satu Jiwa Indonesia”.

“Kegiatan ini sebagai langkah awal mensosialisasikan kepada seluruh komponen masyarakat meningkatkan kebersamaan dengan rasa ‘duduk sama rendah berdiri sama tinggi’ menjalankan tugas dan fungsinya masing-masing dilandasi kebersamaan dan gotong royong,” kata Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P.

Pembukaan festival akan diawali dengan Apel Sinergisitas TNI, Polri bersama Aremania serta seluruh komponen masyarakat lainnya se-Malang Raya pada pagi hari dan dilanjutkan pembukaan Festival. Tampilan selama tujuh hari festival akan dimeriahkan oleh Lomba PBB kreasi, lomba drum band untuk kalangan sekolah SMA sederajad, Fun Run colour dan senam Zumba untuk umum.

Selain itu juga ada pameran unovasi teknologi, pameran alutsista TNI, Otomotif, Pameran Budaya, Pameran pusaka, pameran Old foto bangunan heritage Malang dan Karikatur, Bazar UMKM, Kuliner, Both Barista coffee, panjat pinang, hiburan musik umum panggung gembira  dan wayang julit di akhir festival. 

Disamping itu, festival ini digelar sebagai ajang silaturahmi dan kebersamaan untuk semua lapisan masyarakat pada umumnya dan masyarakat Malang Raya pada khususnya.

Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Yudhi Prasetiyo, S.I.P  menyampaikan saat  memimpin rapat panitia penyelenggara Festival Salam Satu Jiwa Indonesia” kegiatan ini diharapkan bisa  menumbuhkan semangat nasionalisme. Untuk itu agar dimeriahkan dengan tampilan karya anak bangsa sebagai kebanggaan Indonesia di HUT RI ke -77 tahun 2022

Selain itu juga kebersamaan Aremania dengan TNI, Polri dan komponen mayarakat lainnya di ulang tahunnya yang ke-34 ikut membaur bersinergi dalam menjaga stabilitas wilayah Malang Raya dalam membangun kemajuan.

“Semoga Festival ini dapat berjalan lancar, aman dan meriah, semuanya dipersembahkan untuk masyarakat,” tutur Danrem 083/Bdj. (pen/ono)

Sorry, you cant copy SERU.co.id!