Evakuasi 46 Isoman, Dandim 0833: Tak Perlu Takut Isoter

Malang, SERU.co.id – Demi cepatnya penanganan dan kesembuhan pasien covid-19, Kodim 0833 Kota Malang konsisten mendorong pasien isolasi mandiri (isoman) untuk pindah ke fasilitas isolasi terpusat (isoter). Secara fluktuatif jumlah isoman yang mau dievakuasi ke isoter bergerak dinamis. Tercatat Minggu (22/8/2021), ada 46 warga isoman yang mau pindah ke fasilitas isoter.

“Total evakuasi isoman ke isoter pada Minggu (22/8/2021), yaitu 46 warga,” seru Dandim 0833, Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona.

13 orang isoman dievakuasi ke isoter BPSDM Jl. Kawi nomor 41 Kota Malang. Terbagi dari beberapa wilayah:
– 4 orang dari Kecamatan Klojen.
– 3 orang dari Kecamatan Kedungkandang.
– 6 orang dari Kecamatan Sukun.

Pasien covid-19 tiba di lokasi isoter. (ist) - Evakuasi 46 Isoman, Dandim 0833: Tak Perlu Takut Isoter
Pasien covid-19 tiba di lokasi isoter. (ist)

Tim gabungan Kota Malang juga mengantar 33 pasien isoman ke isoter RS Lapangan Ijen Boulevard, Jalan Simpang Ijen, Oro oro Dowo, Kecamatan Klojen Kota Malang. Terbagi dari beberapa wilayah:
– 1 orang dari Kecamatan Klojen.
– 5 orang dari Kecamatan Kedungkandang.
– 7 orang dari Kecamatan Blimbing.
– 14 orang dari Kecamatan Sukun.
– 6 orang dari Kecamatan Lowokwaru.

“Di dalam fasilitas isoter sendiri, tersedia juga fasilitas 24 jam. Seperti dokter jaga, makanan, nutrisi, vitamin, obat dan berbagai fasilitas lain. Gratis,” urainya.

Dandim berharap, masyarakat tidak perlu takut masuk isoter begitu terindikasi covid-19. Sebab ketika menjalankan isoman berpotensi menulari keluarga. Maka dengan melaporkan diri, tim gabungan akan merespon demi kesembuhan pasien untuk masuk isoter.

“Kunci dari isoter yaitu memisahkan anggota keluarga yang sakit dari yang sehat. Supaya, tidak terjadi penularan dalam rumah tangga. Dengan begitu, angka penyebaran covid-19 bisa kita tekan,” tandasnya. (rhd)


Baca juga: