Erick Thohir Sebut Toilet SPBU Harus Gratis

Jakarta, SERU.co.id – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyatakan, toilet yang berada di SPBU Pertamina untuk digratiskan bagi masyarakat. Permintaan itu disampaikan Erick usai mengunjungi SPBU di Probolinggo, Jawa Timur.

Dalam video yang diunggah Erick di akun Instagram @erickthohir, ia berbincang dengan seorang penjaga toilet di SPBU yang dikunjunginya. Ia menanyakan kepada petugas mengapa toilet digratiskan saja sebab termasuk fasilitas umum.

Petugas tersebut menjawab bahwa ia tidak mengetahui hal tersebut dan hanya menjalankan tugas. Menurutnya, pengelola SPBU adalah pihak swasta.

“Kepada direksi Pertamina saya mengharapkan fasilitas umum seperti ini harusnya gratis. Karena kan sudah dapat dari jualan bensin. Sudah gitu, ada juga toko kelontong. Jadi, masyarakat mestinya mendapatkan fasilitas tambahan,” kata Erick.

Unggahan Erick Thohir bertanya kepada penjaga toilet SPBU. (ist) - Erick Thohir Sebut Toilet SPBU Harus Gratis
Unggahan Erick Thohir bertanya kepada penjaga toilet SPBU. (ist)

“Saya minta direksi Pertamina harus perbaiki. Dan saya minta nanti seluruh kerja sama dengan pom bensin swasta yang di bawah Pertamina toiletnya enggak boleh bayar harus gratis,” imbuhnya.

Sementara itu, pihak Pertamina melalui Corsec Subholding Commercial and Trading Pertamina, Irto Ginting mengatakan, toilet merupakan bentuk layanan yang ada di SPBU. Menurut Irto, pihaknya akan kembali melakukan sosialisasi kepada pemilik SPBU.

“Toilet merupakan salah satu bentuk layanan yang ada di SPBU. Kami akan sosialisasikan kembali ke para pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat,” kata Irto, Senin (22/11/2021) dikutip dari Okezone.com. (hma/rhd)


Baca juga: