Dua Nahkoda Baru Jabat Kasatlantas dan Kasatintelkam Polresta Malang Kota

Malang, SERU.co.id – Dua posisi strategis di tubuh Polresta Malang Kota kini diemban oleh sosok baru. Kedua jabatan yang dimutasi yakni Kasatlantas dan Kasatintelkam.

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, hari ini jabatan Kasatintelkam dan jabatan Kasatlantas sudah resmi berpindah tugas. Tugas dan tanggung jawab sudah diambil pejabat yang baru.

“Mengingat dua jabatan ini dikatakan posisi yang sangat strategis. Pertama Kasatintelkam, kedua Kasatlantas. Kenapa? Karena banyak juga kegiatan-kegiatan yang ada di masyarakat Kota Malang,” seru Kombes Pol Leonardus Simarmata, di halaman Polresta Malang Kota, Kamis (6/5/2021).

Serah terima jabatan Kasatlantas Polresta Malang Kota tersebut dari Kompol Ramadhan Nasution SIK MH MSi kepada AKP Yoppy Anggi Krisna SKom SIK MH. Kemudian jabatan Kasatintelkam dari Kompol Yudi Ento Handoyo SH kepada AKP Muhammad Syuhada SE SIK.

Pihaknya mengatakan, tugas langsung yang berhadapan dengan masyarakat melekat pada deteksinya pada Kasatintel. Terkait kegiatan larangan mudik dan jelang Operasi Ketupat Semeru 2021, satuan lalu lintas merupakan ujung tombaknya.

“Dua pejabat baru ini langsung dihadapkan pada tugas-tugas yang cukup menantang,” beber Leo, sapaan akrabnya.

Kombes Pol Leonardus Simarmata menambahkan, kedua jabatan sebelumnya yang telah diemban Kasatlantas dan Kasatintelkam dinilai baik dan bagus. Pihaknya memberikan nilai sembilan atas kinerja selama membantu di Polresta Malang Kota.

“Saya kasih nilai sembilan buat Kasatintel dan Kasatlantas. Karena mereka sangat baik, sangat bagus luar biasa. Saya sangat terbantu sekali dengan adanya beliau, selama mendampingi Polresta Malang Kota,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, pejabat yang baru kali ini bisa mengemban amanah. Kalau bisa lebih bagus lagi, serta ada inovasi maupun terobosan-terobosan yang baru. Serah terima jabatan Polri merupakan bagian dari sistem pembinaan personel adalah hal yang wajar.

Baca juga:   Penjelasan Terbaru BMKG Soal Potensi Tsunami di Jatim

Menurutnya, mutasi ini merupakan upaya penyegaran terhadap suasana manajerial kepemimpinan untuk peningkatan dinamika dan kesinambungan estafet kepemimpinan. Selain itu, dalam proses tersebut diharapkan sanggup mengadakan perbaikan analisa dan evaluasi serta penyempurnaan terhadap hal-hal yang tidak selaras.

Lebih lanjut, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan, Kota Malang sebagai kota pendidikan dan kota wisata banyak yang harus dibenahi. Baik dari sisi lalu lintas maupun keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Sehingga secara tidak langsung akan menambah jumlah urban yang baru setiap tahun. Mengakibatkan muncul permasalahan baru juga. Oleh karena itu, pejabat baru dituntut bekerja keras, dalam menekan angka kriminalitas dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Kompol Ramadhan Nasution SIK MH MSi yang sebelumnya di Kasatlantas Polresta Malang Kota di mutasi ke Kasi BPKB Subditregident Ditlantas Polda Jatim. Sementara Kompol Yudi Ento Handoyo SH dimutasi ke Kanit V Subdit I Ditintelkam Polda Jatim. (ws1/rhd)


Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *