dr Umar Ziarah Makam Orang Tua

Jauhi Kebisingan Politik

Malang, SERU.co.id – Guna menjauhi kebisingan politik yang bergelegar akhir-akhir ini,dr Umar Usman Bakal Calon Bupati(Bacabub)Malang melakukan ziarah ke makam orang tuanya beberapa waktu lalu. Hal itu dilakukan oleh Ketua PC NU Kabupaten Malang ini, seolah-olah tidak mengindahkan manuver politik silent, strategi politik senyap, atau apapun istilahnya.

 Hal yang tak kalah penting,sosok penyandang predikat dokter rakyat ini juga tetap tenang dan optimis kendati  belakangan ini muncul sejumlah nama calon Bupati Malang dari jalur PKB.

“Saya hanya berharap Allah SWT membantu perjuangan ini. Saya kesini ingin tahlil dan berdoa. Sekalian sedikit melakukan kontemplasi untuk cooling down hati dan pikiran,” terang Umar seperti dikutip dari sumber terpercaya Rabu (5/8/2020) kemarin.

Lanjut sumber itu,yang tampak di permukaan seolah adem ayem dan landai-landai, namun tidak demikian halnya dengan pencalonan untuk dr Umar yang notabene telah mendapatkan surat tugas resmi dari DPP PKB untuk melakukan penjajagan kekuatan dan penggalangan power politik sebelum mendaftar resmi ke KPU Kabupaten Malang mengikuti kontestasi Pilbup Malang.

            Sementara itu, Ketua DPC  PKB Kabupaten Malang Ali Ahmadmengatakan,pihaknya bertekad menciptakan sinergi manis mengantar dr Umar ke Pringgitan. “Bukan  hanya untuk membangun wilayah ini dengan ketangguhan di segala lini. Tapi juga dalam rangka mempersiapkan pemilihan legislatif (pileg) 2024 mendatang,” tegas pengasuh ponpes di Karangploso Kabupaten Malang ini.

            Terpisah,Ketua PW NU Kabupaten Malang KH Marzuki Mustamar mengatakan, dirinya memberi sokongan spirit dr Umar Usman terus maju dalam kontestasi Pilbup Malang nanti.

“dr Umar dan tim harus terus bergerak, apa pun yang terjadi di luar. Jangan sampai melemah. Karena itu bisa dijadikan senjata tim lawan atau bahkan DPP untuk mengalihkan rekom,” tegas pria Pengasuh Pondok Pesantren Sabillur Rosyad Gasek Kota Malang ini (sur/man).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *