DPURPKP Kota Malang Keruk Tumpukan Sampah di Jl Puntodewo

Malang, SERU.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPKP) Kota Malang melakukan pengerukan tumpukan sampah di kawasan Jalan Puntodewo, Kota Malang, Selasa (9/8/2022).

Satgas Kebersihan dari DPUPRPK Kota Malang, Bambang mengungkapkan, pihaknya telah melakukan pengerukan terhadap tumpukan sampah tersrbut sudah dua hari. Selama waktu tersebut, pihaknya berhasil mengangku urugan sebanyak 35 dump truk.

“Melihat masih banyaknya tumpukan sampah, material yang dibuang warga kurang lebih hingga siang ini bisa 50 dump truck yang bisa disingkirkan,” seru Bambang.

Seperti yang diketahui sebelumnya, jika tumpukan sampah ini sempat meluber ke jalan raya. Sehingga dengan kondisi tersebut, hal ini dapat membahayakan dan mengganggu para pengguna jalan.

“Kalau sampai hujan kemudian sampah membludak ke jalan tentu sangat membahayakan, jika sampah masuk got aliran air bisa buntu tentu akan timbul banjir,” imbuhnya.

Menurutnya, gundukan sampah tersebut disebabkan oleh masyarakat yang sering membuang berbagai material ke lokasi. Dengan tidak adanya larangan buang sampah di tempat itu, sehingga hal tersebut dimanfaatkan oleh masyarakat untuk seenaknya membuang sampah.

“Terlebih lokasinya juga berseberangan dengan tempat pembuangan sampah dan kebun bibit di Polehan. Kemungkinan masyarakat menduga itu juga tempat sampah,” terang Bambang.

Sorry, you cant copy SERU.co.id!