DPRD Kota Malang Minta PT KAI Kaji Ulang Timeline Sterilisasi

Malang, SERU.co.id – DPRD Kota Malang mengundang PT Kereta Api Indonesia (KAI) dalam rapat kerja dengan Komisi B untuk membahas rencana sterilisasi rel kereta api di kawasan Kotalama-Jagalan, Kecamatan Klojen, di Ruang Rapat Internal Gedung DPRD Kota Malang, Rabu (29/6/2022). Dari hasil rapat, Komisi B DPRD Kota Malang meminta PT KAI agar melakukan kaji ulang rencana tersebut.

Ketua Komisi B DPRD Kota Malang, Trio Agus Purwono mengatakan, kaji ulang tersebut berkaitan dengan timeline pelaksanaan sterilisasi rel kereta api. Menurutnya, jangka waktu yang sudah direncanakan oleh KAI sendiri terlalu mepet, sehingga warga di kawasan tersebut belum bisa bersiap untuk pindah.

“Kita sudah tahu secara langsung dari apa yang direncanakan oleh KAI. Yang menjadi pertimbangan kami adalah masalah timeline, karena ini menyangkut sisi kemanusiaan. Karena dalam waktu segitu mereka tidak bisa berisap untuk pindah kemana,” seru Trio.

Seperti diketahui, untuk timeline sendiri, sterilisasi kawasan tersebut yang ditentukan oleh PT KAI paling lambat yaitu tanggal 21 Juli 2022. Untuk itu, dirinya meminta kepada PT KAI dalam rapat tersebut agar tenggang waktu diperpanjang.

“Kemarin juga kita mendengar keluhan masyarakat, agar persiapan ini jangan terlalu mepet. Diperpanjang lagi agar ada waktu yang lebih longgar lagi. Tinggal bagaimana selanjutnya sosialisasi yang lebih masif,” sambungnya.

Senada, Ketua DPRD Kota Malang, I Made Riandiana Kartika mengatakan, jika waktu yang ditentukan oleh PT KAI terlalu mendadak. Apalagi saat ini masyarakat tengah menghadapi proses pemulihan usai pandemi.

“Paling tidak ini (penertiban) setelah Agustus lah. Biarkan Juli ini pemulihan ekonomi, Agustus kita merayakan kemerdekaan, nanti kita sampaikan kepada tim lah setelah Agustus,” kata Made.

Sorry, you cant copy SERU.co.id!