Doni Monardo Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Inalum

Jakarta, SERU.co.id – Mentan Kepala BNPB Letnan Jenderal TNI (Purn) Doni Monardo ditunjuk sebagai Komisaris Utama PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum). Keputusan ini diambil usai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan pada Kamis (10/6/2021). Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan, peran Doni ke depannya akan menjadi sangat penting.

“Peran Pak Doni sangat penting. Terlebih, pengalaman, kemampuan, jaringan, dan prestasi beliau tidak diragukan lagi,” seru Erick, Jumat (11/6/2021).

Erick menilai, dengan sepak terjangnya, Doni dapat mengedepankan dialog dan kolaborasi lintas stakeholder untuk mengatasi masalah yang akan dihadapi. Doni Monardo pernah menangani pemulihan daerah aliran sungai Citarum, penghijauan di Sulawesi Selatan, hingga penanganan pandemi covid-19.

“Kepedulian dan kiprahnya di bidang pemulihan lingkungan hidup menjadikannya figur yang dibutuhkan untuk menjaga keseimbangan antara upaya pemberdayaan dan menjaga keberlanjutan lingkungan yang dilakukan Inalum serta anak-anak perusahaannya,” papar Erick.

PT Inalum merupakan holding BUMN industri pertambangan. Selain Inalum, terdapat PT Freeport Indonesia, PT ANTAM Tbk., PT Bukit Asam Tbk., PT Timah Tbk. dan saham minoritas di PT Vale Indonesia Tbk. (hma/rhd)


Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *