Ditinggal Ke Pasar, Rumah Ludes Terbakar

Banyuwangi, SERU.co.id – Ditinggal belanja di pasar, rumah hangus dilalap si jago merah. Kebakaran rumah milik Musyawarah (71) warga Dusun Krajan RT 02 RW 05, Desa Kembiritan, Kecamatan Genteng diduga akibat korsleting listrik, Jum’at (3/9/2021) siang.

Menurut saksi Julkifli dan Muin warga setempat, saat itu dirinya sedang sedang duduk-duduk diteras rumah, dan melihat asap hitam mengepul dari atap rumah Musyawarah. Melihat adanya asap, saksi langsung teriak meminta bantuan kepada warga sekitar.

“Saksi langsung menuju ke rumah korban, dan meminta warga untuk memadamkan api,” kata Kapolsek Genteng, Kompol Sudarmaji.

“Di duga Kebakaran dari Konsleting arus listrik yang berasal dari charge HP yang masih tertancap di stop kontak listrik yang berada di dalam kamar tepatnya di atas kasur,” imbuhnya.

Saat itu kata Kapolsek Genteng ada petugas Polsek Genteng dan Koramil Genteng, Kemudian menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar)

“Setelah dihubungi oleh anggota Polsek Genteng, tidak lama berselang Damkar datang dan memadamkan api yang berkobar,” terang Kompol Sudarmaji.

Menurut Kompol Sudarmaji akibat kebakaran tersebut, perabotan milik korban turut hangus terbakar, dan mengakibatkan kerugian jutaan rupiah.

“Tidak ada korban jiwa, hanya perabotan seperti kulkasz televisi, spring bed, dan magic com hangus terbakar, diperkirakan korban mengalami kerugian sekitar Rp 100 jutaa,” paparnya.

Dia menambahkan kondisi rumah yang terbakar sekitar 70 persen, dan tidak ada perabot dan tempat tidur, korban harus menginap di rumah anaknya.

“Karena kondisi rumah sudah tidak layak dihuni, korban tinggal bersama anaknya,” pungkasnya. (ant)


Baca juga: