Ditengah Pandemi, Begundal Lowokwaru Luncurkan MV ‘From The Patch To The Pin’

Malang, SERU.co.id – Salah satu grup band Punk legendaris Kota Malang, Begundal Lowokwaru (BL) membangkitkan semangat para pemuda yang sudah mulai frustasi dengan kondisi saat ini dengan meluncurkan Music Video (MV) ‘From The Patch To The Pin’.

Di masa pandemi covid-19, band yang bergenre Street Punk Oi! Ini sudah mengeluarkan tiga single lagu terbaru. Antara lain ‘Kereta Terakhir’, ‘Dari Singosari kemana-mana’ dan yang terbaru ‘From the Patch to the Pin’.

10 tahun lalu lagu ‘From the Patch to the Pin’ masuk di list EP (Extended Play) versi akustik di album Discomorphosis Akustikapitalis. Dengan balutan aransemen baru yang lebih enerjik dan crunchy, lagu yang menceritakan tentang tongkrongan dan tradisi punk ini, resmi diluncurkan.

“Tumbuh sebagai punk, kita tidak boleh menghilangkan tradisinya. Bisa dilihat dari judul Patch dan Pin, tatanan rambut yang khas, dan sepatu boots, yang melekat dari diri punk sejak dulu,” terang Cipeng, vokalis BL.

Ia juga mengungkapkan, kegelisahannya terhadap pandemi covid-19 ini yang membuat sebagian masyarakat, khususnya pecinta musik dan gigs mulai frustasi. Pasalnya, BL dijadwalkan launching dan tour album bulan April lalu, yang terpaksa molor akibat pandemi covid-19.

“Entah sampai kapan ijin manggung selama pandemi ini diperbolehkan lagi. Jadwal launching dan tour album kita pun juga demikian. Mau sampai kapan dan kita semua pun belum tahu,” jelasnya.

Cipeng memberikan bocoran, penggarapan MV tersebut menggunakan alat yang sangat sederhana dan direkam hanya menggunakan handphone.

“Memberi sedikit pesan untuk semua, bahwasannya tak ada alasan lagi keterbatasan peralatan atau media untuk bisa berkarya. Semua bisa kita kerjakan, meski dengan peralatan paling minimalis dan murah sekalipun. MV ini bisa di nikmati di kanal youtube BL TV,” tutupnya. (riz/rhd)

Baca juga:   Palm Kopi, Tongkrongan Seruput Kopi Senja di Bantaran Kali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *