Disparta Batu Yakin Kunjungan Wisata 2022 Tembus 6 Juta Wisatawan

Batu, SERU.co.id – Pemkot Batu optimis meraih 6 juta wisatawan ke kota Batu. Lantaran kasus Pandemi Covid-19 tidak sampai menginjak angka puluhan. Saat ini, Dinas Pariwisata Kota Batu mencatat kunjungan wisatawan sudah mencapai 3,9 juta orang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu Arief As Siddiq mengatakan, jumlah tersebut terinci dari Destinasi Wisata atau DTW sebanyak 3.488.369 orang. Sedangkan laporan dari kunjungan ke hotel sebanyak 418.712. Sehingga apabila ditotal, didapatkan angka sebanyak 3.907.081.

“Tapi kunjungan ini sebenarnya sudah jauh di atas angka 3,9 juta. Karena data sekarang yang masuk rekapan itu data dari Bulan Juni,” seru Arief As Siddiq.

Mantan Kadis Bina Marga Kota Batu ini menjelaskan, untuk sementara waktu, pihaknya masih merekap sampai di bulan Juni saja. Pihaknya masih menunggu masuknya laporan data update dari pelaku wisata. Yang jelas, pemyumbang terbesar kunjungan wisata Batu sementara ini adalah saat momen lebaran atau hari raya idul fitri.

“Saat itu jumlahnya sudah mencapai 2,6 juta wisatawan. Kemudian peningkatan berlanjut mencapai 3,6 wisatawan saat libur sekolah,” tukas Arief.

Mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup hidup ini juga optimis, wisata alam dan budaya Kota Batu bisa lebih banyak menyumbang kunjungan wisata. Pasalnya jenis wisata alam ini memiliki daya tarik tersendiri. Dinas Pariwisata Kota Batu juga akan memfokuskan mengembangkan sektor alam dan budaya supaya maksimal.

“Inovasi dilakukan supaya membuat wisatawan senang datang dan kembali ke Desa Wisata,” pungkasnya. (dik/ono)

Sorry, you cant copy SERU.co.id!