Diskop Jember Gelar Bimtek Sistem Pengendalian Intern Koperasi

Jember, SERU.co.id – Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (Diskop UM) Kabupaten Jember, menggelar kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Sistem Pengendalian Intern (SPI) Koperasi, di Aula Diskop Dan Usaha Mikro Kabupaten Jember.

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya Diskop, untuk memberikan bimbingan tentang pengarahan, pengawasan serta mengukur sumber daya suatu organisasi, Kamis (25/11/2021).

“Jadi SPI sebagai alat ukur atau melihat kinerja pengurus sudah sesuai aturan atau belum,” seru Kepala Bidang Kelembagaan dan Pengawas Diskop Jember, Sartini.

Sartini berharap, adanya Bimtek SPI ini, para peserta yang sudah mengikuti Bimtek dapat menerapkan ilmu yang didapat di Koperasinya.

“Harapannya, kita (Diskop) berkeinginan, teman-teman yang sudah mengikuti Bimtek bisa mengaplikasikan ilmu yang didapat di tempatnya masing-masing,” tuturnya.

Sartini juga menyampaikan, Bimtek ini adalah momen yang sangat tepat diberikan. Karena setiap koperasi melaksanakan Penyusunan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja (RAPB) di bulan Oktober-Desember.

“Ini momennya sangat bagus, karena idealnya satu koperasi itu sudah menyusun rencananya,” pungkasnya.

Bimtek SPI akan berlangsung selama 2 hari, 25-26 November 2021. Diikuti sebanyak 25 orang peserta dari koperasi-koperasi di seluruh Kabupaten Jember. (yas/rhd)


Baca juga: