Dipicu Bensin Tumpah, Rumah dan Mobil Warga Kyai Sofyan Yusuf Terbakar

Malang, SERU.co.id – Satu rumah dan satu mobil ludes dalam kebakaran di Jalan Kyai Sofyan Yusuf Kedungkandang, Kota Malang, Senin (11/10/2021). Kebakaran menimpa kediaman Dyta Putri Kristiani (26), di Jalan Kyai Sofyan Yusuf RT 02 RW 01, Kedungkandang, Kota Malang.

Peristiwa kebakaran ini, terjadi sekitar pukul 08.40. Babinsa Kedungkandang, Sertu Sukandar dan Serda Heri langsung merapat ke lokasi bersama Polsek dan Damkar.

“Kami menerima laporan pukul 08.40, dan langsung merapat. Dan benar, memang terjadi kebakaran di lokasi tersebut,” seru Sukandar, Senin (11/10/2021).

Dari sejumlah informasi di lapangan, mulanya kebakaran berawal dari tumpahnya bensin dari mobil di garasi rumah. Tetapi, pemilik rumah tidak tahu bahwa bensin sudah tumpah. Kemudian tumpahan ini mengenai kompor gas di sekitar mobil.

Petugas gabungan membarikade lokasi sekitar rumah. (ist) - Dipicu Bensin Tumpah, Rumah dan Mobil Warga Kyai Sofyan Yusuf Terbakar
Petugas gabungan membarikade lokasi sekitar rumah. (ist)

Sesaat kemudian, terdengar bunyi suara percikan kabel korslet yang berlanjut dengan munculnya kobaran api dari bawah mobil. Api kemudian merambat ke dalam rumah dengan cepat. Karena bensin sudah terlebih dahulu meluber di ruangan tersebut.

Alhasil, kebakaran semakin hebat dan si jago merah tak hanya melalap mobil. Bagian dalam rumah juga menjadi sasaran amukan api.

Warga yang mengetahui kejadian ini, berupaya memadamkan api. Karena, rumah yang terbakar itu berada di tengah perkampungan pada penduduk. Masyarakat juga melaporkan ini ke Babinsa, Bhabinkamtibmas setempat. Setelah itu, seluruh elemen meluncur ke lokasi, termasuk Damkar.

Beruntung api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.30, dan tidak sampai merambat dan melalap rumah di sekitarnya.

“Indikasi kebakaran yaitu korsleting listrik,” tutupnya.

Polisi dan tentara pun berada di lokasi sampai siang hari, untuk memastikan tidak ada titik api muncul dan mengamankan lokasi kebakaran. Sementara estimasi kerugian pemilik rumah yaitu sekitar Rp100 juta. (rhd)


Baca juga: