Dinas PUPR Terjunkan Tim URC Tangani Jalan Berlubang

Kediri, SERU.co.id – Meninjaklanjuti banyaknya aduan dari masyarakat tentang banyaknya jalan berlubang yang tersebar dibeberapa titik Kabupaten Kediri, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menurunkan  Unit Reaksi Cepat (URC) untuk melakukan penambalan Jalan.

Penambalan Jalan tersebut dilakukan di beberapa titik diantaranya, di timur perempatan Jong Biru, Depan Koramil Wates serta  di jalan Raya Pagu.

Disampaikan Ir. Hari Siswanto, Kasi Jalan PUPR Kabupaten Kediri penambalan tersebut dilakukan tidak hanya karena banyaknya aduan dan keluhan dari masyarakat, tetapi memang sudah menjadi program yang telah berjalan.

“Karena musim penghujan, jadi banyak sekali keluhan yang masuk” Ujar Hari siswanto ketika dikonfirmasi melalui telepon selulernya Rabu (10/02/21).

Hal senada juga disampaikan, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, selain terus memantau, Tim URC juga menyediakan nomor khusus agar masyarakat bisa melaporkan kondisi jalan yang membutuhkan tindak lanjut.

“Intinya kalau ada kerusakan jalan yang sifatnya ringan/kecil, hari itu juga langsung ada penanganan, tidak perlu menunggu lelang dan sebagainya. soal anggaranya, nanti bisa dibahas di banggar, yang penting ada payung hukumnya. Sehingga pengguna jalan merasa nyaman ketika berkendara,” pungkas Murdi. (im/mid/fi/mzm)