Dewanti Apresiasi Warga Batu Antre Coblos Pilkades

Batu, SERU

Walikota Batu Dewanti Rumpoko bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) kunjungi 11 desa peserta Pilkades Serentak 2019, Rabu (2/10/2019).

Dewanti mengaku bangga karena partisipasi masyarakat untuk memilih pemimpin desanya sangat tinggi. Nampak antrian mengular di tiap desa yang dia kunjungi. “Luar biasa partisipasi masyarakat dalam pilkades serentak kali ini. Mereka sangat antusias menggunakan hak pilihnya,” kata Dewanti, disela memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Torongrejo.

Tujuan monitoring kali ini, lanjut Dewanti, untuk mengkroscek kesiapan dan kendala apa saja yang dialami oleh panitia. “Alhamdulillah semua berjalan lancar, semoga situasi kondusif tetap terjaga sampai pascapilkades,” harap Dewanti.

Dewanti Rumpoko menjawab pertanyaan awak media. (lih)

Total ada 11 titik lokasi yang dikunjungi, Desa Sumberjo menjadi lokasi pertama, disusul Desa Gunungsari – Desa Punten – Desa Tulungrejo – Desa Sidomulyo – Desa Bumiaji – Desa Giripurno – Desa Beji – Desa Torongrejo – Desa Junrejo dan Desa Oro-oro Ombo.

Kabag Pemerintahan Setda Pemkot Batu, Diah Lies, mengutarakan jika pencoblosan di TPS mulai jam 7.00 – 13.00 WIB. Setelah itu penghitungan suara  mulai jam 14.00 sampai selesai dan langsung penetapan calon kepala desa (cakades) terpilih. “Nanti setelah perhitungan suara, akan ditentukan siapa yang memperoleh suara terbanyak dan penetapan cakades terpilih,” tutur Diah.

Perlu diketahui dalam Pilkades Serentak 2019 Kota Batu ada 38 cakades yang bersaing memperebutkan suara pemilih. Hingga berita ini ditulis antusias warga menyuarakan hak pilihnya masih cukup tinggi. Antrian mengular nampak di TPS masing-masing desa.(lih)

Sorry, you cant copy SERU.co.id!