Desa Junrejo Diteror Pencuri Kambing, 62 Ekor Raib

Batu, SERU.co.id – Warga kawasan Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, digegerkan hilangnya puluhan kambing dalam kurun waktu satu bulan terakhir. Tercatat 62 ekor kambing dari 8 orang warga sekitar raib, dalam kurun waktu 1 bulan terakhir.

“Kalau kambing saya sendiri sudah 9 ekor yang hilang dan dicuri dua kali. Pertama kehilangan 5 ekor dan kemarin (selasa, red) diambil 9 ekor,” tutur Puriyanto, salah satu korban ketika dikonfirmasi Rabu (7/4/2021) petang.

Pria yang beralamatkan di Jalan Hasanudin RT 02 RW 06, Dusun Jeding, Desa Junrejo tersebut, memperkirakan kambingnya hilang dini hari sekitar pukul 02.00. Kepada SERU.co.id, ia mengaku baru menyadari, ketika hendak memberikan pakan kambingnya pada pagi hari.

Namun nahas, kambing yang ia besarkan ternyata telah habis digarong. Pria yang akrab disapa Dobleh itu harus mengalami kerugian sekitar Rp27 juta.

Lebih lanjut, Dobleh mengatakan, dirinya juga mendengar tetangganya, Samiun kehilangan kambing sebanyak 12 ekor. Dari situlah ia memilih untuk melaporkannya kepada RT setempat dan tidak melaporkan kepada pihak kepolisian.

“Kalau orang mencurigakan, memang sempat melihat orang memakai helm berwarna merah. Dia mengendari motor matic ber merk beat,” tuturnya.

Awalnya ia tidak mencurigai, hanya saja Dobleh merasa heran, karena sering mondar mandir di kawasan sekitar. Dari penuturannya, Dobleh merinci sudah sekitar 62 kambing yang hilang, termasuk miliknya dan Samiun.

Korban lainnya yakni Gimin 2 ekor kambing, Supri 12 ekor kambing, Mislan 2 ekor kambing, Rakhmad 5 ekor kambing, NRS 9 ekor kambing, dan Riyono 12 ekor kambing.

Sementara itu, Kapolsek Junrejo AKP Diana Pujiastuti membenarkan, telah terjadi pencurian kambing di kawasan setempat.

Baca juga:   Kota Batu Tak Larang Salat Tarawih, Dinkes: Masih 44 Persen Toga yang Tervaksin

“Karena jumlahnya besar, maka langsung ditangani oleh Polres Kota Batu,” tandasnya. (ws2/rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *