Delapan Tahun Bersinergi, Polinema – Kedutaan Besar Prancis Perluas Kerjasama

Malang, SERU.co.id – Politeknik Negeri Malang (Polinema) telah menjalin kerja sama dengan Kedutaan Besar Prancis di Indonesia selama 8 tahun. Tahun ini, kerja sama tersebut akan diperluas melalui kunjungan delegasi Prancis ke Polinema pada Rabu (28/4/2021).

Kunjungan tersebut diterima oleh Pembantu Direktur III bersama dengan Staf Ahli Bidang Kemahasiswaan, Staf Ahli Bidang Kerjasama, Kepala Kantor Urusan Internasional, Kepala Kantor Jaminan Mutu, dan Kepala UPT Humas.

“Polinema mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan ini, serta mendukung program-program kerja sama yang telah berjalan. Dan berharap kerja sama ini dapat ditingkatkan dan diperluas lagi,” ungkap Pudir III Dr Eng Anggit Murdani, ST, MEng, mewakili Direktur Polinema Drs Awan Setiawan, MMT, MM.

Jajaran Polinema bersama Kedutaan Besar Prancis. (ist) - Delapan Tahun Bersinergi, Polinema - Kedutaan Besar Prancis Perluas Kerjasama
Jajaran Polinema bersama Kedutaan Besar Prancis. (ist)

Kepala Kantor Urusan Internasional Polinema Hilda Cahyani, SS, MPd, PhD mengatakan, tujuan delegasi Prancis ini adalah untuk mengembangkan kerja sama antara Polinema dengan Prancis. Selama ini Polinema dengan Warung Prancis melaksanakan kegiatan rutin. Seperti joint seminar, festival musik, pemutaran film Prancis dan melakukan kunjungan ke IFI Surabaya.

“Ada beberapa hal yang akan kita lakukan setelah kunjungan ini, yaitu menyusun profil kerja sama Polinema. Sehingga kita bisa meng-invite partner dari Prancis yang akan memberikan kesempatan bagi dosen dan mahasiswa. Untuk melakukan mobilitas atau kegiatan internasional di Prancis,” tutupnya.

Konselor Kerja Sama Pendidikan dan Kebudayaan Prancis, Stephane Dovert mengatakan, Polinema dan Prancis telah melakukan kerja sama sejak lama. Di saat pandemi ini, kerja sama antara kedua pihak perlu ditingkatkan, diantaranya terkait dengan distance learning.

“Kita perlu membahas bidang apa yang menarik bagi Polinema dan Prancis yang dapat dikerjasamakan,” ujarnya.

Baca juga:   Semester Depan, UB Terapkan Perkuliahan Tatap Muka Terbatas

Turut hadir para Delegasi Prancis, di antaranya Konselor Kerjasama Pendidikan dan Kebudayaan Prancis Stephane Dovert, Direktur Institut Francais d`Indonesie (IFI) Surabaya Benoit Bavouset, Wakil Atase Kerja Sama Universitas Annisa Fauziah, Koordinator Nasional Campus France Indonesia Sylvain Lelong-Lacroix, Penanggungjawab Pendidik IFI Surabaya Rosa Karenina, dan Penanggungjawab Campus France Surabaya Indri Novita Sari. (rhd)


Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *