Datang Lagi! 1,1 Juta Dosis Vaksin Sinopharm Mendarat

Jakarta, SERU.co.id – Stok vaksin di Indonesia kian bertambah dengan kedatangan 1,1 juta dosis vaksin covid-19 Sinopharm, Senin (19/7/2021). Kedatangan tahap ke-28 ini dibawa oleh Pesawat Garuda dengan envirotainer.

“Pada siang hari ini Indonesia kembali kedatangan vaksin covid-19 sejumlah 1.184.000 dosis atau setara 592 ribu vial. Vaksin covid-19 produksi Sinopharm,” seru Dirut Kimia Farma Verdi Budidarmo.

Vaksin Sinopharm telah datang ke Indonesia dalam 5 tahap. Rencananya, pemerintah akan mendatangan Sinopharm sebanyak 15 juta dosis. Vaksin ini nantinya akan digunakan untuk program vaksinasi Gotong Royong.

“Dan merupakan bagian dari target mengamankan dan menyuntikkan 20 juta dosis lewat opsi vaksin Gotong Royong pada tahun 2021,” kata Verdi.

Sinopharm merupakan vaksin covid-19 yang dipilih dalam program vaksinasi Gotong Royong. Vaksin lainnya yang digunakan dalam program ini adalah CanSino. Sputnik V, dan Anhui Zhifei Longcom.

Verdi menambahkan, program ini merupakan opsi bagi perusahaan agar dapat mengakses fasilitas vaksinasi covid-19 bagi karyawannya. Menurutnya, program ini adalah upaya membantu pemerintah dalam mewujudkan percepatan kekebalan kelompok alias herd immunity. (hma/rhd) 

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *