Dandim-Kapolres Pamekasan Datangi Pasar Blumbungan Periksa Masker

Pamekasan, SERU.co.id – Komandan Kodim 0826 dan Kapolres Pamekasan mendatangi Pasar Blumbungan, Rabu (03/01/21). Kedatangan rombongan ke pasar tersebut untuk membagikan masker kepada warga dan pedagang yang tidak memakai masker.

Kedatangan para pejabat forum pimpinan daerah (Forpimda) itu selain membagikan masker juga mensosialisasikan ancaman Covid-19. Sebab, masih ditemui warga yang tidak memakai masker.

“Masyarakat diharapkan benar-benar bisa terhindar dari adanya ancaman covid 19 di tempat pasar ini. Warga banyak tidak menggunakan masker, warga harus sadar adanya kegiatan bagi-bagi masker ini,” kata Dandim 0826 Letkol Inf Tejo Baskoro.

Tejo Baskoro menjelaskan, jika tidak menggunakan masker dikhawatirkan takut sakit tidak bisa mencari rejeki.

BAGIKAN MASKER : Dandim dan Kapolres Pamekasan terjun ke Pasar Blumbungan membagikan masker kepada warga, Rabu (03/01/21) - Dandim-Kapolres Pamekasan Datangi Pasar Blumbungan Periksa Masker
BAGIKAN MASKER : Dandim dan Kapolres Pamekasan terjun ke Pasar Blumbungan membagikan masker kepada warga, Rabu (03/01/21).

“Kesannya masyarakat senang dibagi-bagi masker. Akan tetapi mereka belum sadar betapa bahaya covid 19 tersebut,” paparnya.

Tejo berharap kedepan, dengan adanya bagi-bagi masker itu masyarakat bisa sadar pentingnya menjaga kesehatan. Tidak kurang dari 1000 masker perhari yang telah disebar ke masyarakat luas.

“Baik itu dari Dinas Kesehatan, Pemda, Kepala Desa,” ucapnya.

Sasaran selain Pasar Blumbungan, tempat lain yang akan menjadi target adalah terminal dan tempat-tempat kerumunan. (man/adi)