Dandim 0833 Sosialisasi Antisipasi Potensi Konflik dalam Pilpres dan Pilkada

Malang, SERU.co.id – Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, SH MHan, menghadiri Sosialisasi Antisipasi Potensi Konflik Dalam Pilpres Dan Pilkada. Diselenggarakan oleh Bakesbangpol Kota Malang, di Tychi Hotel Jalan Jaksa Agung Suprapto No. 17 Kelurahan Oro Oro Dowo,  Kecamatan Klojen, Kota Malang, Rabu (23/11/2022).

Sosialisasi ini dilaksanakan guna untuk menyamakan persepsi dalam keikutsertaan memelihara keamanan dan ketentraman. Guna terciptanya kondusifitas di wilayah dalam mendukung stabilitas nasional  untuk menjaga keutuhan NKRI.

Dalam paparannya, Dandim 0833/Kota Malang Letkol Kav Heru Wibowo Sofa, SH MHan menyampaikan, potensi konflik di Kota Malang beragam rupanya. Isu-isu sosial yang menyangkut khalayak banyak kerap dijadikan bahan oknum tidak bertanggung jawab untuk menganggu kondusifitas warga.

“Banyak isu sosial, yang sangat rentan menimbulkan disintegrasi masyarakat. Jelang tahun politik hal itu bisa meningkat. Terlebih Malang juga baru saja terkena musibah Tragedi Kanjuruhan,” seru Dandim 0833/Kota Malang.

Tidak hanya itu, pemetaan konflik per wilayah juga menjadi perhatian khusus. Inilah mengapa tugas pokok TNI akan sangat dijalankan.
Seluruh anggota untuk waspada dan terus memantau kondisi, baik sosial maupun kententraman/ketertiban di wilayah masing-masing. Di evaluasi dan langsung ditangani ketika memang terdapat konflik.

“Konflik harus diminimalisir. Bukan malah jadi bagian dari konflik itu sendiri. Saran saya jadilah bagian dari solusi, bukan bagian dari konflik itu sendiri. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Malang Drs H Sutiaji, Wakil Ketua Ketua DPRD Kota Malang Rimzah, Kepala Bakesbangpol Kota Malang Dra Rinawati MM, Kapolresta Malang Kota diwakili KBO Satintelkam Iptu Hari Subagyo, SH, FKDM Kota Malang, KPRM Bakesbangpol Kota Malang, LPMK se-Kota Malang dan unsur masyarakat. (rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!