Corner UMKM Diharapkan Bisa Menjamur di Setiap Pasar

Malang, SERU.co.id – Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi Jarwoko membuka sekaligus meresmikan Corner UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) Pasar Kasin, Rabu (06/07/2022). Tujuan dirikan tempat tersebut untuk mewadahi dan memasarkan secara langsung semua hasil produksi UMKM yang ada di Kota Malang.

Sofyan Edi Jarwoko menjelaskan, ratusan jenis produk yang terpajang rapi tersebut merupakan hasil binaan dari  Diskoperindag. Jadi tak hanya membantu dalam melakukan pelatihan produksi, pengemasan, perizinan, permodalan dan lain sebagainya, para pelaku usaha juga diberi ruang guna mewadahi produk mereka. 

“Pada akhirnya harus dipasarkan. Nah dipasarkan ini adalah salah satu bentuk, bagaimana tempat yang dimiliki oleh pemerintah kota ini ada space, ada ruang. Yang juga dijadikan outletnya, yang dijadikan  tempat untuk memasarkan dari pada produk-produk UMKM,” seru lelaki yang akrab disapa Bung Edi itu. 

Bung Edi juga menambahkan, tak hanya outlet, para pelaku UMKM juga memasarkan melalui online marketplace. Ini merupakan upaya agar kembali memperkuat perekonomian masyarakat. 

“Hal ini merupakan upaya dukungan dari hulu ke hilir, bagaimana UMKM bisa tumbuh dan akhirnya menjadi penguat ekonomi. Ini bentuk konkrit, di mana dengan sederhana kita melakukan hal kecil tapi berdampak besar, seperti memberikan ruang fasilitas pemerintah untuk membantu,” jelasnya.

Corner UMKM Pasar Kasin ini, merupakan gagasan baru dan pertama yang ada di Kota Malang. Karena dianggap bagus dan juga sangat bermanfaat, kedepannya akan dilakukan duplikat untuk pasar-pasar yang lainnya. Hal ini guna memperluas wadah bagi para pelaku UMKM agar mempermudah dalam memperkenalkan dan menjajakan  hasil produksi mereka. 

“Saya kira itu akan dilakukan. Karena itu bagus dan bermanfaat ya, di rumahnya juga ada semakin banyak outlet semakin banyak tempat untuk memasarkan semakin bagus. Kalau setiap pasar itu ada space, untuk ini akan semakin bagus, tapi kan lihat dulu pasarnya trafik perdagangannya seperti apa,” terang dia.

Sorry, you cant copy SERU.co.id!