Cinta NKRI, WBP Lapas Kelas I Malang Peringati Hari Pancasila

Malang, SERU.co.id – Meski berada di balik jeruji, para napi atau Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Malang masih memiliki rasa berbangsa dan bernegara sebagai wujud kecintaan pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Sebagai wujud semangat cinta tanah air, para WBP menggelorakannya dengan menggelar acara Pentas Seni Warga Binaan bertajuk “Teater Pancasila L’SIMA” untuk memperingati Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020. Ini patut diapresiasi, meski dalam keterbatasan dari balik jeruji, masih ada rasa cinta Pancasila dan NKRI,” ungkap Kepala Lapas Kelas I Malang, Anak Agung Gede Krisna, dalam keterangan resminya kepada SERU.co.id.

Acara diramaikan penampilan live musik andalan Lapas, CC Lian Band. Selain itu, bentuk rasa cinta Pancasila oleh warga binaan, dicurahkan lewat pembacaan puisi oleh para seniman sastra lapas. Serta pameran lukisan bertemakan gelora cinta negara oleh Tim Seni Rupa Bidang Bimbingan Kerja L’SIMA, Senin (1/6/2020).

Pembacaan puisi oleh para seniman sastra lapas. (ist)

Para petugas dan masyarakat, lanjut Agung, sapaan Kalapas, juga ikut menyaksikan acara ini melalui aplikasi Zoom yang mulai mengudara pukul 09.00 WIB. Acara berlangsung meriah sampai akhir, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Para WBP memberikan ucapan Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila. Serta mengikrarkan Pancasila dalam tindakan, mewujudkan Indonesia maju dengan gotong royong. Pancasila sebagai dasar untuk bermasyarakat, dengan berempati dan berjiwa sosial. “Mari kita songsong masa depan dengan semangat bernegara yang tinggi.⁣ Kami Pancasila!” pekik para WBP serempak, sebagai bentuk semangat demi menjalani hidup dan menjadi warga negara yang baik. (rhd)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: