Wali kota Batu Sambangi Cakades Pesanggrahan No 3

Batu, SERU.co.id – Calon Kepala Desa (Cakades) Pesanggrahan Nomor 3, Sugeng Subagya mendapat dukungan dari Walikota Batu, Dewanti Rumpoko. Seiring dengan kunjungan Walikota dengan didampingi Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso dan Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) setempat ke kediaman Sugeng Subagya di Jalan Sakura Pesanggrahan Kec Batu, Jumat (26/8/2022) siang.

Dalam kesempatan itu, Calon Kades yang berlatar belakang pendidik ini mengungkapkan, kehadiran Walikota Batu dan tim memberikan motivasi tersendiri. “Saya sempat menyampaikan visi misi yang sesuai dengan visi misi Kota Batu,” kata Sugeng Subagya yang biasa disapa Bagyo ini.

Ia juga menyampaikan, dalam ajang Pilkades ini tidak hanya tentang kalah atau menang. Melainkan ada pesan dan edukasi politik bagi masyarakat Desa Pesanggrahan pada khususnya dan Kota Batu pada umumnya.

Beberapa edukasi politik itu antara lain berlaku jujur dalam kompetisi serta menciptakan pemilih cerdas. Dalam arti tidak sebagai ajang money politik apalagi memilih kucing dalam karung.

Sementara itu, Walikota Batu, Dewanti Rumpoko mengatakan, khusus pada hari Jumat ini menjadwalkan silaturahmi ke semua calon yang berada di Kecamatan Batu. Intinya, memberikan dukungan moril agar pelaksanaan Pilkades ini berjalan lancar sesuai rencana.

“Harapannya, pelaksanaan Pilkades ini lancar. Paling tidak kegiatan Pilkades ini bisa menjadi contoh Pemilu yang skala lebih besar,” kata Bude, sapaan Walikota Batu istri dari Eddy Rumpoko ini.

Sekedar diketahui, Pilkades serentak di Kota Batu ini dilaksanakan di 5 desa, di antaranya Pesanggrahan, Bulukerto, Pandanrejo, Desa Sumbergondo, dan Desa Sumber Brantas di Kecamatan Bumiaji. Adapun pemungutan suara dilaksanakan pada 28 Agustus 2022. (ned/mzm)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!