Bupati Jember Tinjau Lokasi Jembatan Ambruk Pasca Diterjang Banjir

Jember, SERU.co.id – Bupati Jember, H Hendy Siswanto, didampingi Kapolres Jember AKBP Hery Purnomo, Dandim Jember Letkol Inf Batara C. Pangaribuan dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meninjau lokasi jembatan ambruk akibat diterjang banjir.

Jembatan Beton yang ambruk dan hanyut diterjang banjir yaitu jembatan yang menghubungkan Desa Banjarsengon, Kecamatan Patrang dengan Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi.

“Saya sekarang bersama Bapak Kapolres, Dandim dan teman-teman OPD sedang melihat jembatan yang roboh akibat tadi malam diterjang banjir,” seru Bupati Hendy, Selasa (18/1/2022).

Bupati mengatakan, meskipun jembatan yang menghubungkan dua desa ini terputus. Tetapi masih ada jalur alternatif yang bisa digunakan warga untuk beraktifitas.

“Ini menghubungkan dua desa dan sekarang terputus. Tetapi ada jalan alternatif, meski masih harus berputar,” bebernya.

Hendy juga menyampaikan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember akan langsung melakukan langkah cepat dalam pembangunan jembatan baru.

“Kami akan segera lakukan perbaikan, kebetulan ini masuk program pembangunan multi years tahun 2021-2022. Dan alhamdulillah, Insyaallah, dalam minggu ini langsung kita kerjakan,” tuturnya.

Direncanakan pembangunan jembatan yang baru akan dibuat lebih lebar dari jembatan yang sebelumnya. Bupati mengatakan, ini adalah langkah antisipasi agar tidak terjadi banjir dan jembatan tidak roboh lagi.

“Dan jembatan yang dulu bentang lebarnya 20 meter akan diubah lebarnya menjadi 33 meter. Jadi, Insyaallah semua akan lebih aman dari banjir,” pungkasnya. (yas/rhd)


Baca juga: