Bupati Jember Salurkan BLT Dana Desa Bagorejo

Jember,¬†SERU.co.id¬†– Bentuk realisasi program Bantuan Langsung Tunai (BLT) alokasi bulan Juli – Agustus yang bersumber dari Dana Desa (DD). Bupati Jember Hendy Siswanto memberikan secara langsung BLT kepada warga di aula Desa Bagorejo, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Jum’at (3/9/2021).

Bupati menyampaikan, BLT yang sudah tersalurkan kepada warga agar bisa dimanfaatkan dengan baik.

“Ibu-ibu, bapak-bapak, pesan saya cuma satu, manfaatkan dengan baik bantuan BLT DD ini. Jangan dibelikan hal-hal yang kurang bermanfaat, lebih baik dibelikan sembako untuk keperluan sehari-hari,” seru Bupati Hendy Siswanto.

Bupati juga mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember masih mendata ulang dan akan memberikan bantuan bagi masyarakat yang belum terdata.

“Kami juga masih berusaha untuk mendata dan akan menggelontorkan dana bagi masyarakat yang benar-benar terdampak pandemi,” imbuhnya.

Dal kesempatan itu, Bupati juga menyempatkan diri untuk menyerahkan santunan program BPJS ketenagakerjaan. Santunan senilai Rp42 juta itu diserahkan kepada ahli waris almarhum Sudjito, Ketua RW 5 Desa Bagorejo. (yas/rhd)


Baca juga: