Bupati Jember Kunjungi Pabrik Semen Imasco Asiatic di Kecamatan Puger

JemberSERU.co.id – Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati (Wabup) Firjaun Barlaman beserta sejumlah Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Jember. Mengunjungi pabrik Semen Imasco Asiatic, di Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Rabu (8/9/2021).

“Dua bulan lalu, PT Imasco datang ke pendopo, saat itu kami masih baru menjabat Bupati di Jember. Sekarang kami ajak teman-teman Forkopimda untuk melihat Imasco dari dekat. Kalau kemarin kan belum pernah melihat,” seru Bupati Hendy.

Dalam kunjungan singkat tersebut, Bupati beserta rombongan ingin melihat secara langsung proses produksi semen di PT. Semen Imasco Asiatic.

“Pertama kali ini kami melihat Imasco dari dekat. Kita berharap bisa bekerjasama lebih dekat lagi tentang apa yang menjadi persoalan Imasco,” imbuhnya.

Bupati Hendy menyampaikan, pabrik Semen Imasco ini merupakan potensi untuk meningkatkan Pendapat Asli Daerah (PAD), serta pendapatan warga di sekitar pabrik.

“Mereka sudah berinvestasi di Jember sebesar Rp4 triliun, ini adalah potensi milik kita semua. Imasco berdagang mendapatkan untung dan masyarakat Jember harus mendapatkan manfaatnya juga,” jelas Bupati.

Selain itu, lebih lanjut Bupati juga menyampaikan, jika PT Imasco sendiri untuk kedepannya mempunyai target investasi yaitu sebesar Rp5 Triliun.

“Investasi yang cukup luar biasa dan target produksi semen Imasco 3 juta ton per tahun pada Mei 2020. Dan ini adalah momen Pemkab Jember untuk meningkatkan PAD, agar kedepan Kabupaten Jember bisa maju bersama-sama di lintas sektoral,” imbuh Bupati.

Sementara itu, Bagian Divisi I Legal PT Imasco Asiatic, Fendy mengatakan, pihaknya sangat senang dengan adanya kunjungan rombongan dari Pemkab Jember.

“Kita sambut baik kedatangan jajaran Forkompinda Jember. Kami akan berkoordinasi dengan bupati langkah-langkahnya untuk meningkatkan PAD. Selanjutnya untuk masalah pemasaran produksi semen akan dibahas secara detail dalam waktu dekat,” ucap Fendy. (yas/rhd)


Baca juga: