Bupati Hendy Tinjau Vaksinasi dan PTM Terbatas di SMAN Ambulu

JemberSERU.co.id – Pemkab Jember melakukan uji coba sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN). SMAN Ambulu merupakan salah satu sekolah di Kabupaten Jember yang melakukan uji coba.

Bupati Jember Hendy Siswanto melakukan peninjauan pelaksanaan uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Peninjauan tersebut dalam rangka melihat situasi dan kondisi proses sosialisasi pembelajaran tatap muka bagi peserta didik.

“Saya minta kepada adik-adik semua, ketika pembelajaran untuk tetap menggunakan prokes sesuai aturan. Setelah selesai untuk segera pulang,” seru Bupati Hendy.

Selain itu, dalam kesempatan uji coba PTM pun dimanfaatkan untuk melakukan vaksinasi bagi pelajar. Bupati Hendy berpesan, agar semua pihak untuk mensosialisasikan dan melaksanakan vaksinasi.

“Udah vaksin belum, kalau belum untuk segera vaksin. Dan juga untuk keluarga dan temen-temen di rumah, supaya segera vaksin. Bisa di puskesmas, rumah sakit dan dibeberapa titik yang disiapkan oleh Pemda, gratis,” tegasnya.

Bupati Hendy berharap, semua pihak sebisa mungkin mensosialisasikan dan mengajak semua orang terdekat untuk vaksin, agar covid-19 segera berlalu.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN Ambulu, Mohammad Irfan menjelaskan, SMAN Ambulu sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi PTM. Dan sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan (prokes) covid-19.

“Untuk masa pandemi covid-19, kami sudah sejak lama mempersiapkan protokol kesehatan. Baik dari segi fisik, gugus tugas covid, dewan guru dan murid. Serta handsanitizer, tempat cuci tangan dan masker. Termasuk SOP nya kita break down dari prokes yang ada,” tandas Irfan. (yas/rhd)


Baca juga: