Bupati Hendy Kukuhkan Gus Ning Cilik dan Remaja Duta Pariwisata

Jember, SERU.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember menggelar acara pengukuhkan Gus Ning Cilik dan Remaja di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jember, Minggu (14/11/2021).

Acara pengukuhan ini dihadiri langsung oleh Bupati Jember Hendy Siswanto. Sejumlah pesan dan harapan disampaikan Bupati untuk para Gus Ning Cilik ini.

“Gus Ning Jember ini pengkaderan generasi muda terhadap budaya dan seni. Sekaligus nantinya berperan sebagai duta pariwisata bagi Jember. Dengan penanaman nilai-nilai budaya, nilai luhur, budi pekerti asli Indonesia,” seru Bupati Hendy.

Bupati mengatakan, sistem pembelajaran yang diterapkan saat pandemi covid-19 seperti saat ini.  Berpotensi menghasilkan generasi yang kurang bernilai budi pekerti yang baik.

“Dari dulu belajar ya bertemu dengan gurunya. Nah sekarang karena pandemi, sekolahnya daring, dan ini berpotensi loss generation. Dipanggil orangtuanya nyaut tapi tidak boleh, fokus menghadap gadgetnya terus,” bebernya.

Bupati Hendy meminta, agar Dinas Pendidikan (Dispendik) bisa menerapkan kegiatan yang mampu membentuk pribadi, moral, dan etika. Sehingga dalam perbuatannya, anak-anak bisa mencerminkan sifat budi luhur yang baik. 

“Supaya tidak gadget terus,” pungkasnya.

Gus Ning Jember adalah Duta Wisata yang dibina oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jember untuk mempromosikan potensi wisata Kabupaten Jember. (yas/rhd)


Baca juga: