Bupati Hendy Dukung MUI Jember Salurkan 200 Paket Sembako

Jember, SERU.co.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Jember, menyalurkan paket sembako sebanyak 200 paket kepada masyarakat. Nantinya akan disalurkan di dua lokasi berbeda.

Ketua MUI Jember, Abdul Haris mengatakan, paket sembako yang disalurkan saat ini  sebagai wujud syukur dan bentuk kepedulian kepada sesama.

“Apalagi saat ini kondisi masyarakat banyak yang membutuhkan bantuan akibat dampak covid-19. Insyaallah kami akan rutin menyalurkan bantuan sosial,” terang Abdul Haris, disela mendampingi Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberangkatkan bantuan.

Niat baik tersebut mendapat dukungan penuh dari Bupati Jember, Hendy Siswanto, yang menyatakan dukungan dan mendorong pembagian sembako.

“Terkait besar kecilnya tidak menjadi ukuran, yang penting rutin,” seru Hendy, usai melepas bantuan tersebut di Jalan Kalimantan, Kelurahan/Kecamatan Sumbersari, didampingi Gus Firjoun.

Menurutnya, perekonomian bisa tumbuh dengan konsep terima kasih. Sebab para pengusaha didorong untuk menerapkannya di tengah-tengah perekonomian masyarakat yang sedang lesu akibat Covid-19. 

“Bahasa terima kasih itu harus diimplementasikan kepada semua kehidupan, kepada semua orang,” timpalnya.

Diungkapkannya terima kasih, lanjut Hendy, sebagai bentuk apresiasi dan mensyukuri. Bahkan ilmu seorang profesor pun akan mati kalau tidak menghayati arti terima kasih.

“Mau dibuat apa ilmunya, mau dipakai apa, Ilmu itu harus diamalkan,” ucapnya.

Hendy mencontohkan, ibarat dalam bidang perdagangan, jikalau hasilnya disimpan saja. Maka perekonomian tidak bisa bergerak, lantaran dampaknya tidak ada pembeli.

“Sedangkan bagi pengusaha, konsep terima kasih itu berarti wajib memberikan bantuan. Tidak harus diminta lebih dulu, agar bisa membantu. Kalau dapat untung, kasihkan lagi.” pungkasnya. (yas/rhd)

Bscs Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *