Bupati Bojonegoro Apresiasi Kemandirian Penyandang Disabilitas dalam Berkarya

Sekretaris Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Bojonegoro Roni Setiyanto mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro yang sangat serius menangani teman-teman disabilitas melalui program prioritas.

“Kami merasa terbantu dan termotivasi untuk menuju kemandirian dan produktif dimasa mendatang,” ujarnya.

Peringatan HDI tahun ini, kata dia, harus dijadikan momentum untuk menegaskan kepedulian dan memperkuat solidaritas. Sehingga diperlukan peran aktif dari masyarakat dan sinergitas semua pihak untuk membangun disabilitas secara inklusif.

Roni juga berharap dengan adanya sinergitas dari semua pihak dapat meningkatkan kesetaraan, kesempatan, dan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas.

“Seperti halnya menjamin akses pendidikan,  kesehatan, dan akses pekerjaan bagi penyandang disabilitas,” ungkapnya.

Sementara itu, salah satu penyandang disabilitas Sri Muntiyani dari Kecamatan Dander menyampaikan sangat senang dan bangga kepada para teman sesama penyandang disabilitas. Karena mereka sudah berani tampil unjuk karya di depan publik.

“Terimakasih kepada Pemkab Bojonegoro dalam hal ini melalui Dinas Sosial, sudah menyediakan wadah bagi kami, serta sudah memberikan banyak kontribusi bagi para disabilitas melalui program-programnya, seperti pelatihan menjahit dan lain-lain,” ungkapnya. (*/ono)

Sorry, you cant copy SERU.co.id!