Bupati Blitar Targetkan Vaksinasi Anak 6-11 Tahun Selesai Bulan Ini

Blitar, SERU.co.id – Bupati Blitar, Rini Syarifah menargetkan Vaksinasi Covid-19 anak usia 6- 11 tahun selesai di bulan Januari 2022. Bupati yang akrab disapa Mak Rini juga menegaskan bahwa vaksin Covid-19 tersedia hingga selesainya Vaksinasi Covid-19 anak 6- 11 tahun di Kabupaten Blitar.

“Ketersediaan vaksin kita aman dan kita terus pastikan jumlah vaksin sampai akhir target tersedia. Kita targetkan bulan ini selesai, ” urainya saat meninjau vaksinasi anak di Madrasah Ibtidaiyah Jauharotul Tolib Desa Purworejo Sanankulon Kecamatan Sanankulon Kabupaten Blitar, Rabu (12/1/2022).

Vaksinasi Covid-19 bagi anak di Kabupaten Blitar telah berlangsung sejak Kamis (6/1/2022) atau seminggu lalu. Menurutnya, vaksinasi berjalan lancar sehingga saat ini telah mencapai 12,6 persen. Antusias anak-anak mengikuti vaksin juga sangat luar biasa.

“Karena mereka tau kalau Covid-19 berbahaya tetapi mereka ingin sehat menjaga imun dan meningkatkan herd imunity melalui vaksin,” tambahnya.

Pemkab Blitar pun telah menyiapkan strategi supaya target vaksinasi anak tersebut terlampui. Yaitu dengan membagi sektor sekolah sasaran vaksinasi. Juga, meningkatkan sinergi dengan TNI Polri untuk percepatan vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi anak juga tentunya didukung oleh orangtua. Sehingga berjalan lancar. Saat ini telah mencapai 12,6 persen yang telah divaksin,” terang Mak Rini.

Bupati Blitar didampingi Sekretaris Daerah, Izul Marom dan beberapa Kepala OPD meninjau pelaksanaan vaksinasi anak di wilayah Blitar bagian barat. Yaitu vaksinasi anak di MI Jauharotul Tolib Desa Purworejo Kecamatan Sanankulon, SD Bagelenan Kecamatan Srengat dan MIN 9 Slemanan Kecamatan Udanawu.

Ia mengimbau, siswa yang telah divaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Saya berpesan kepada seluruh orang tua untuk mendampingi putra putrinya pasca vaksin dan segera melapor jika ada kejadian KIPI,” urainya. (sol/mzm)


Baca juga: