Bupati Berau Wafat Akibat Covid-19

Berau, SERU.co.id – Bupati Berau, Kalimantan Timur, H Muharram meninggal dunia di Rumah Sakit Pertamina Balikpapan, Selasa (22/9/2020) pukul 16.45 WITA. Ia dinyatakan meninggal setelah menjalani perawatan akibat terjangkit covid-19 sejak Rabu (9/9/2020).

Muharram diketahui terpapar covid-19 setelah menjalani tes kesehatan sebagai syarat maju di Pilkada Berau 2020. Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo menyebut, Muharram meninggal karena kesulitan bernapas.

“Beliau meninggal gagal napas karena Covid-19,” seru Agus.

Usai diketahui positif covid-19, Muharram sempat mengumumkan kondisinya lewat sebuah video. Dalam video tersebut, ia juga menyampaikan permohonan maaf atas kelalaiannya berinteraksi, sehingga mengakibatkan dirinya positif corona.

“Saya meminta maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Berau atas kejadian ini. Saat beberapa waktu lalu, saya berinteraksi dengan seseorang, sehingga terjadilah seperti ini,” ujar Muharram.

Jenazah dimakamkan di TPU khusus covid-19 di Balikpapan pukul 19.30 WITA. Pemakaman hanya dihadiri sejumlah kerabat dan pejabat di wilayah Berau.

“Jarak Balikpapan ke Berau sangat jauh, dan itu memakan waktu yang lama. Jadi pilihannya (dimakamkan) hanya di Balikpapan.” terang Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Berau, Husdiono. (hma/rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *