Bupati Anas dan Ipuk Fiestandani Ngopi Di Kuliner “Lungguh Bengi Lan Ngopi Bareng”

Banyuwangi SERU – Ratusan pengunjung dan penjual kuliner “Lungguh Bengi Lan Ngopi Bareng” Desa Olehsari, Kecamatan Glagah menyambut kedatangan bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas berserta sang istri Ipuk Fiestandani,  Minggu (25/7/2020) malam.  Penjual dan pengunjung di Pasar Kuliner tersebut, tetap mengedepankan protokol Kesehatan. Bahkan Desa Olehsari  menyediakan fasilitas kesehatan, tempat cuci tangan, dan setiap lapak menyediakan hand sanitizer.

wisata kuliner
bupati Anas dan Ipuk Fiestandani saat berkunjung di Kuliner “Lungguh Bengi Lan Ngopi Bareng” di Desa Olehsari, Kecamatan Glagah, Minggu (25/7/2020) malam. (ant)

Kedatangan orang nomor satu di Banyuwangi dan Bakal Calon Bupati (Bacabup) Banyuwangi bak magnet.  Melihat kedatangannya, warga langsung menghampiri dan berebut bersalaman dan Selfi.

“Pak Anas dan Bu Ipuk,” teriak salah satu pengunjung sembari menghapiri bupati Anas.

Ada 70 lapak Kuliner Lungguh Bengi Lan Ngopi Bareng, satu persatu didatangi oleh Bupati Anas dan sang istri. Dalam kesempatan itu bupati Anas tidak bosan-bosannya mengingatkan warga agar tetap mengedepankan protokol Kesehatan.

“Saya sangat bangga terhadap warga Desa Olehsari terus berupa mengembangkan pariwisata kuliner  sesuai program pemerintah dan tetap mengedepankan protokol Kesehatan. Acara ini sangat bagus, dan saya sangat mensuport sekali,” kata Anas.

Selain dihadiri bupati Anas dan istri. Anggota DPR RI Komisi VI dari fraksi PDI Perjuangan Soni T Danaparamita juga tampak hadir di acara tersebut. Bahkan pria asal Kecamatan Genteng tersebut mengaku sangat kagum dan bangga melihat penjual dan pengunjung memakai masker yang hadir di tempat kuliner tersebut.

wisata kuliner
bupati Anas dan Ipuk Fiestandani saat berkunjung di Kuliner “Lungguh Bengi Lan Ngopi Bareng” di Desa Olehsari, Kecamatan Glagah, Minggu (25/7/2020) malam. (ant)

“Sip dan bagus. Saya sangat ketersima melihat penjual dan pengunjung tetap patuh dan taat himbauan dari pemerintah. Mereka semua memakai masker dan penjual juga menyediakan hand sanitizer, benar-benar mantap. Apalagi, penjual menyediakan masker dan memberikan secara gratis kepada pengunjung yang memakai masker yang sudah agak usang,” kata Soni.

Kuliner “Lungguh Bengi Lan Ngopi Bareng” menyuguhkan jajanan dan makanan   khas Desa Olehsari atau makanan khas warga Osing Banyuwangi.

“Jajanan dan makanannya sangat maknyus, top markotop,” cetus Soni usai mencicipi jajanan khas Desa Olehsari.

Kehadiran bupati Anas dan Istri serta anggota DPR RI dari Komisi VI, Soni T Danaparamita mendapat apresiasi dari pengunjung dan penjual kuliner.  Bahkan warga mendoakan bupati Anas dan istri serta Soni T Danaparamita diberi kesempatan agar terus berjuang untuk membangun Banyuwangi yang lebih baik lagi.

“Saya berterimakasih kepada bupati Anas beserta ibu dan Anggota DPR RI bapak Sonny, yang mana mau mengunjungi di acara kuliner Lungguh  Bengi Lan Ngopi Bareng, semoga selalu diberi kesehatan dan memimpin Banyuwangi yang sudah maju ini lebih maju lagi ” ungkap Oky (ant)