BPF Malang – PWI Malang Raya Salurkan 13 Hewan Kurban melalui Pemkot Malang

Malang, SERU.co.id – Semangat berkurban di hari Idul Adha 1442 H tetap menyala pada segenap tim dan manajemen PT Bestproflt Futures (BPF) Branch Malang, meski PPKM tengah berlangsung. Bertemakan “Berbagi Kurban, Berbagi Kasih Kepada Sesama”, BPF Malang berkurban 1 ekor sapi dan 12 ekor kambing.

Dalam Idul Adha 1442 H kali ini, BPF Malang menggandeng Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya untuk menyerahkan hewan kurban melalui Pemerintah Kota (Pemkot) Malang. Agar selanjutnya didistribusikan ke masyarakat dan sejumlah panti asuhan.

“Kami berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan kontribusi positif, terutama berbagi kegembiraan bersama masyarakat Kota Malang di tengah pandemi yang belum usai,” seru Pimpinan PT BPF Malang, Andri.

Andri mengatakan, penyaluran hewan kurban di Idul Adha adalah budaya yang ditumbuhkembangkan di BPF Malang. Sebagai bagian memupuk rasa solidaritas dan kepedulian kepada sesama melalui BPF Malang Berbagi.

Pasalnya, sepanjang Januari hingga Juni 2021, PT Bestprofit Futures mencatat kenaikan volume transaksi sebanyak 630.779 lot atau tumbuh 4,35 persen. Sementara untuk total nasabah baru yang telah bergabung mencapai 140 nasabah atau tumbuh 18,64 persen dibandingkan tahun lalu pada periode yang sama.

“Momentum Idul Adha ini sekaligus bentuk rasa syukur kami atas pencapaian BPF, menjadi yang terbaik selama semester pertama ini,” imbuh Andri.

Andri juga mengatakan, layanan prima Care24 menjadi kunci pertumbuhan BPF Malang selama pandemi. Hingga mampu mencatatkan prestasi terbaiknya.

img 20210719 wa0048
Penyerahan secara simbolis hewan kurban dari BPF Malang kepada Pemkot Malang. (rhd)

“Kami menanamkan mindset kepada seluruh tim bisnis konsultan, bahwa perdagangan benjangka komoditi merupakan sebuah solusi saat ini. Sehingga setiap kunjungan dan edukasi yang kami lakukan adalah semata-mata membantu pemulihan bisnis para pelaku usaha yang saat ini tengah mengalami kelesuan,” tandas Andri.

Baca juga:   Wacana Perpanjangan PPKM Darurat, Begini Tanggapan Sutiaji

Sementara itu, Sekda Kota Malang, Erik Setyo Santoso mengapresiasi bentuk kepedulian BPF Malang kepada masyarakat Kota Malang, dengan mengamanahkan penyaluran hewan kurban melalui Pemkot Malang. Pasalnya, hal positif  seperti inilah yang semakin menguatkan dalam menghadapi pandemi covid-19.

“Bisa jadi tidak semua masyarakat beruntung bisa merasakan daging kurban tahun ini, mengingat kondisi saat ini. Namun dengan kurban dari BPF ini mampu berbagi kebahagiaan kepada sesama. Bagi Pemkot Malang sudah selayaknya menjadi pelayan publik yang menjembatani ini,” ungkap Sekda Erik, sapaan akrabnya, mewakili Walikota Malang Sutiaji.

Nantinya, hewan kurban akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerima. Beberapa permintaan kelompok masyarakat sudah masuk dan lolos asesmen. Harapannya, hewan kurban yang tersalurkan tepat sasaran.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono mengatakan, sebagai pekerja media, seluruh rekan PWI merasa gembira bisa terlibat aktif dalam penyaluran hewan kurban kali ini bersama BPF Malang dan Pemkot Malang.

“Kedepan sinergi ini diharapkan terus berjalan dan semakin dipupuk, sehingga bersama-sama kita bisa maju bersama untuk kemajuan iklim bisnis dan kontribusi positif bagi masyarakat Malang Raya,” tandas wartawan Bhirawa ini. (rhd)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *