BPBD Kota Malang Bagikan Ratusan Ribu Masker BNPB

Malang, SERU.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang membagikan ratusan ribu masker kepada warga sipil. Masker tersebut berasal dari bantuan BNPB dengan mobil masker di pekan ini.

Penelaah Bahan Kajian Bencana Alam Seksi Logistik BPBD Kota Malang, Cornellia Selvyana Ayoe menuturkan, pembagian masker tersebut untuk menjaga protokol kesehatan (prokes). Juga untuk mengantisipasi mutasi virus baru dan naiknya level di Kota Malang.

“Hari ini terakhir, jumlah masker sebanyak 125 ribu. Jadi per kecamatan dibagi 25 ribu,” seru Selvy, sapaannya, Selasa (14/9/2021).

Selvy menambahkan, hari ini adalah hari terakhir pembagian masker. Sasaran penerima di antaranya kepada pedagang kaki lima, sekolah, ojek online (ojol). Lalu tempat ibadah, gereja, masjid, serta pondok pesantren.

“Seperti petunjuk dari BNPB langsung lima objek, kita hanya melaksanakan di lapangan,” ujarnya.

Pembagian dilakukan sejak Jum’at lalu hingga hari ini. BPBD Kota Malang menghimbau untuk tetap memakai masker dan menjaga prokes di kehidupan sehari-hari.

“Walaupun levelnya sudah turun, kita tetap berdisiplin untuk kesadaran masyarakat tentang kesehatan,” pungkasnya.

Diketahui sebelumnya, Malang Raya didroping ratusan masker oleh Kepala BNPB Letjen TNI Ganip Warsito SE MM, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, serta Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto. (jaz/rhd)


Baca juga: