BIN Lakukan Vaksinasi Door to Door di 6 Provinsi

Jakarta, SERU.co.id – Badan Intelijen Negara (BIN) melanjutkan kegiatan vaksinasi covid-19 secara door to door di enam provinsi. Enam provinsi itu adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Banten, Kalimantan Timur, Riau, dan Sulawesi Selatan.

“Pada hari ini sesuai Arahan Bapak Presiden, BIN menyelenggarakan vaksinasi door to door kepada masyarakat dan pelajar ke pelosok-pelosok di 6 provinsi,” seru Kepala BIN Jenderal Pol Purn Budi Gunawan, Minggu (18/7/2021).

Budi mengatakan, program ini merupakan akselerasi dari program vaksinasi 3 juta per hari untuk mencapai herd immunity. Selain melakukan vaksinasi, BIN juga turut membagikan bantuan sosial (Bansos) berupa sembako dan vitamin.

“Selain kegiatan vaksinasi, BIN juga memberikan bansos berupa sembako dan paket vitamin imunitas Covid-19 masing-masing sebanyak 10 ribu paket di 6 provinsi kepada masyarakat terdampak akibat pandemi COVID-19,” kata Budi.

Sebelumnya, pada Sabtu (17/7/2021), Presiden Joko Widodo memberikan perhatian khusus kepada program vaksinasi door to door yang dilakukan BIN. Menurut kepala negara, program itu baik untuk diteruskan.

“Mengenai vaksinasi juga seperti yang saya lihat kemarin, yang dilakukan oleh BIN, vaksinasi door to door itu ini saya kira diteruskan,” ujar Jokowi.

Indonesia telah memiliki stok vaksin covid-19 sebanyak 137 juta dosis dari berbagai merek. Sementara, jumlah warga yang sudah menerima suntikan vaksin sebanyak 54 juta orang. (hma/rhd)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *