Berikan Kemudahan Pelayanan, Dinas PMPTSP Jember Resmikan Kantor Baru

Jember, SERU.co.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Jember meresmikan kantor baru di gedung Window of Jember (WoJ) di Jalan Gajahmada, Kaliwates, Jum’at (14/1/2022).

Peresmian dilakukan dengan menggelar syukuran, dan ditandai pemotongan pita oleh Bupati Jember Hendy Siswanto. Dengan didampingi Ibu Bupati Jember Kasih Fajarini serta Kepala Dinas (PMPTSP) Arief Tjahjono.

“Awalnya gedung yang ada di alun-alun Jalan Sudarman, kini pindah ke JI. Gajah Mada yang di jalan utama masuk ke Kabupaten Jember. Tentunya disini akan lebih memudahkan dari semua arah,” seru Bupati Hendy.

Bupati mengatakan, kantor pelayanan ini dikonsep untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dimana masyarakat Jember ingin mendapat pelayanan perizinan yang cepat, efisien dan efektif, serta sesuai standar prosedur operasional.

“Dan di lokasi yang sekarang ini representatif dan humanis, jadi orang yang mau mengurus pun seperti masuk kedalam rumah sendiri. Layanan ini dikonsep bener-bener terpadu,” bebernya.

Bupati juga menyampaikan, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Kabupaten Jember sudah mengeluarkan lebih dari 6.500 perizinan dalam tempo waktu 10 bulan.

“Di tahun 2021 kemarin, PMPTSP telah mencatat hasil yang kita kerjakan. PMPTSP sudah mengeluarkan ribuan izin lebih dari 6.500 izin dalam tempo 10 bulan,” tuturnya.

Disinggung tentang masih banyaknya keluhan dari masyarakat, perihal susahnya mengurus perizinan di Kabupaten Jember. Bupati mengatakan, pihaknya akan menggerakkan beberapa OPD untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat, bagaimana tata cara untuk mengurus perizinan.

“Kami akan menggerakkan teman-teman OPD, khususnya kepada camat. Supaya memberikan sosialisasi kepada yang belum paham untuk mengurusnya,” pungkasnya. (yas/rhd)


Baca juga: