Beri Semangat untuk Pejuang LDR

Penyanyi pendatang baru, Afifah Yusuf, kembali mengeluarkan lagu baru di tahun ini. Putri bungsu Hetty Koes Endang itu merilis single berjudul Benua Berbeda. Pembuatan lagu dan penulisan lirik lagu Benua Berbeda dilakukan oleh Afifah sendiri. Sama seperti single sebelumnya, Rasi Bintang, lagu ini dibuat berdasarkan pengalaman pribadi Afifah.

“Lagu ini pertama kali aku tulis di tahun 2017 waktu aku dan pasangan masih menjalani hubungan Long Distance Relationship, Indonesia-Amerika. Waktu itu, kami berdua habis berjumpa di musim panas terakhir sebelum akhirnya dia kembali for good ke Indonesia musim panas di tahun 2018," kata Afifah Yusuf dalam keterangan pers, Senin (20/4).

 "Momen-momen menunggu dan tidak sabar ingin bertemulah yang membuat mood dalam lagu ini tercurahkan dengan nuansa bahagia dan terkesan excited," lanjutnya.

Lagu Benua Berbeda ini menggambarkan semangat pasangan pejuang LDR (long distance relationship). Nuansa yang bahagia terdengar dalam lagu berdurasi 3 menit 27 detik itu.


Afifah percaya bahwa menjalani hubungan jarak jauh tidak selalu diliputi kesedihan dan kegalauan saja. Maka dari itu, ia berharap lagu ini bisa menjadi teman bagi pendengarnya.


Apalagi, di situasi sekarang, saat semua orang diimbau untuk jaga jarak.
“Percayalah jika berhasil kalian hebat dan setia! Semoga lagu ini secara menyeluruh bisa menghibur kawan-kawan semua!” ungkapnya.


Afifah Yusuf berkolaborasi dengan Ari Renaldi sebagai music arranger, drums, keys, percussions, dan loops. Kemudian, ada Topan Abimanyu (guitar), Rudy Zulkarnaen (bass), dan Wisnu Mawlana (trumpets). Kini, kamu sudah bisa mendengarkan lagu Benua Berbeda di berbagai platform musik digital. (kum)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: