Beragam Prestasi Jadi Kado Terindah Dies Natalis ke-49 Universitas Widyagama Malang

Malang, SERU.co.id – Beragam prestasi menjadi kado indah dalam peringatan Dies Natalis ke-49 Universitas Widyagama Malang. Mengusung tema “Meneguhkan Komitmen Sivitas Akademika Guna Meningkatkan Kinerja”, acara peringatan digelar di Hall Widya Graha, Universitas Widyagama, Senin (24/2/2020).

“Ini sebagai kado bagi civitas akademika Universitas Widyagama Malang, sekaligus kado dan tugas bagi saya untuk mempertahankan dan meningkatkan prestasi tersebut,” ungkap Rektor UWG, Dr Agus Tugas Sudjianto, ST, MT, kepada SERU.co.id

Launching Buku Karya Teknologi UWG. (rhd)

Beragam prestasi tersebut, di antaranya peringkat ke-76 klasterisasi perguruan tinggi di Indonesia dengan indikator Output-Outcome Base (Masuk klaster 2 dan peringkat 6 PTN/PTS di Malang Raya setelah UB, UM, UMM, Ma Chung dan ITN); peringkat ke-68 kinerja kemahasiswaan dengan komponen penilaian pelaporan bidang kemahasiswaan non lomba, prestasi kemahasiswaan mandiri dan prestasi Belmawa (5 besar di Malang Raya setelah UB, UM, UMM, Unisma, UWG, disusul Stiki Malang dan Ma Chung).

Selanjutnya, prestasi UWG lainnya, yaitu Klaster Utama untuk bidang penelitian dengan indikator penilaian sumber daya penelitian, manajemen penelitian, output dan revenue generating (posisi ke-118 dari 1.977 PT di Indonesia, urutan ke-3 PTS di Malang Raya dari 7 PTS yang masuk klaster utama) masa penilaian 2016-2018; dan Klaster Sangat Bagus untuk bidang pengabdian kepada masyarakat masa penilaian 2016-2019.

Dalam kesempatan itu, diserahkan pula Buku Karya Teknologi UWG untuk Anak Bangsa ke-VI oleh Ketua LPPM lr. Gigih Priyandoko, MT, PhD kepada Rektor dan Ketua Pengurus YPPI Widyagama Malang. “Buku Karya Teknologi UWG ini merupakan terbitan keenam. Lima terbitan sebelumnya merupakan kumpulan kinerja dan dokumen internal LPPM UWG. Terbitan kali ini, kami menggandeng penerbit PT Intrans untuk dipasarkan dan dijual umum. Sehingga inovasi ini bisa menjadi rujukan masyarakat,” jelas Dr Agus Tugas.

Baca juga:   Pemkot Malang Minta Maaf, Bakal Isi Kekosongan OPD
Penyerahan santunan kepada penghuni Panti Asuhan Al Kaaf Jabung. (rhd)

Dalam buku terbitan perdana yang dipasarkan tersebut, lanjut Agus, memuat konten berisi rangkuman Inovasi Teknologi dari dosen-dosen dan karya mahasiswa UWG saat pengabdian masyarakat. “Pada buku terbitan 2020 ini, ada 26 judul dari dosen, dan 11 kelompok mahasiswa gelombang I, serta 1 buku teks dari thesis yang dibukukan mengenai sejarah Akuntansi sejak jaman Majapahit,” imbuh Agus.]

Senada, Ketua Pengurus YPPI Widyagama Malang Prof. HA Mukthie Fadjar, SH, MS, mengapresiasi beragam prestasi yang diraih oleh civitas akademik UWG. Tentunya, prestasi tersebut tak lepas dari sinergi dalam keluarga besar UWG untuk saling support. “Untuk itu, kami memberikan penghargaan kepada seluruh komponen yang telah menunjukkan prestasi kerjanya, baik mahasiswa, dosen maupun karyawannya,” sambut Mukthie Fadjar.

Diantaranya, Doktor baru Dr. David Irawan, ST, MT; Dosen Berprestasi: Dr. Sopanah, SE, MSi Ak, CA, CMA (Fakultas Ekonomi), Dr. Anwar, SH, MHum (Fakultas Hukum), Fitri Marisa, SKom, MPd (Fakultas Teknik), Ir. Sudiyono, MP (Fakultas Pertanian), Dr. Fatkhurrohman, SH, MH (Pascasarjana); Karyawan Berdedikasi: Golongan I Ahmad Achdori (Staf Bagian Umum), Golongan ll Santoso, SP (Kasubag PI UPT Pl-PMB), Golongan Ill Mujahidin (TU FH); Mahasiswa Berprestasi: Mareta Krisdayanti (FE), Fenia Auruily Aisyah (FH), Romlatul Hasanah (FP), Riska Suryanti Putri (FT); HMJ Berprestasi: HMJ Akuntansi; dan UKM Berprestasi: UKM Taekwondo.

Tali asih kepada Prof. HA Mukthie Fadjar, SH, MS dan Prof. Dr. Hj. Muryati, SE, MM. (rhd)

Dalam kesempatan ini, UWG juga berbagi kebahagiaan dengan melakukan bakti sosial. Diantaranya, pemberian santunan kepada penghuni Panti Asuhan Al Kaaf Jabung, dan pemberian 2 buah perangkat Komputer kepada SD Wonorejo 04 No. 214 Pusung Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. Selain itu, UKM Imapeba (Ikatan Mahasiswa Penerima Beasiswa) UWG mengadakan bakti sosial ”Widyagama Mengajar” sejak tahun 2016 di SD ini.

Baca juga:   Petugas KPK Datangi Kantor Perumda Giri Tirta Gresik

Tali asih juga diberikan kepada dua (dari empat orang) pendiri UWG, yaitu Prof. HA Mukthie Fadjar, SH, MS dan Prof. Dr. Hj. Muryati, SE, MM. Dan ditutup dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada sesepuh/senior yaitu Ketua Pengurus YPPI Widyagama Malang dan potongan kedua akan diserahkan kepada generasi penerus. (rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *