Bentuk Pertanggungjawaban, Fraksi PKS Launching Buku Catatan Kinerja 1 Tahun 2020-2021

Malang, SERU.co.id – Sebagai bagian dari rakyat dan menjalankan amanah rakyat. Anggota DPRD Kota Malang dari Fraksi PKS jatuh bangun melayani dan membela rakyat secara berkala, khususnya saat-saat sulit di masa pandemi. Aktivitas tersebut diabadikan dalam “Buku Catatan Kinerja 1 Tahun FPKS DPRD Kota Malang, edisi September 2020-September 2021.”

Dari ke-6 Anggota DPRD FPKS Kota Malang, masing-masing tercatat telah menorehkan jejak langkah untuk melayani dan membela masyarakat Kota Malang. Baik tenaga, fisik dan pikiran dalam menjalankan roda aspirasi dan menangani segala permasalahan di masa pandemi.

“Buku catatan ini adalah sebagai pertanggungjawaban publik dari anggota DPRD FPKS Kota Malang kepada seluruh elemen masyarakat Kota Malang,” seru Ketua Fraksi PKS Kota Malang, H Bayu Rekso Aji, AMd, dalam keterangan resminya, kepada SERU.co.id.

Kolaborasi anggota Fraksi PKS dan kader, mensolidkan kinerja dan amanah pelayanan PKS. (ist) - Bentuk Pertanggungjawaban, Fraksi PKS Launching Buku Catatan Kinerja 1 Tahun 2020-2021
Kolaborasi anggota Fraksi PKS dan kader, mensolidkan kinerja dan amanah pelayanan PKS. (ist)

Didalamnya, lanjut Bayu, merekam jejak langkah para anggota dewan yang telah menunaikan sebagian komitmen dan amanah yang telah diembannya.

6 (enam) Anggota Fraksi PKS Kota Malang tersebut, di antaranya:
– H Bayu Rekso Aji, AMd (Ketua Fraksi PKS Kota Malang)
– H Asmualik, ST (Wakil Ketua DPRD Kota Malang).
– Trio Agus Purwono, STP (Ketua Komisi B DPRD Kota Malang).
– H Rokhmad, SSos (Sekretaris Komisi D DPRD Kota Malang).
– Ahmad Fuad Rahman, SE, MM (anggota Komisi C DPRD Kota Malang).
– H. Akhdiyat Syabril Ulum, SKom, MM (anggota Komisi A DPRD Kota Malang).

Menurut Bayu, sebagai partai yang ingin meluaskan kebermanfaatannya kepada banyak pihak. Buku ini dibuat sekaligus agar bisa memberi wawasan berpolitik kepada khalayak luas.

“Kita berada dalam era dimana harus tumbuh kesadaran politik secara rasional, agar bisa melahirkan kepemimpinan yang adil dan bijaksana. Buku ini diharapkan menjadi sebuah pendidikan Politik bagi masyarakat dengan jangkauan yang lebih luas,” tandasnya.

Buku Catatan Kinerja 1 Tahun FPKS DPRD Kota Malang. (ist) - Bentuk Pertanggungjawaban, Fraksi PKS Launching Buku Catatan Kinerja 1 Tahun 2020-2021
Buku Catatan Kinerja 1 Tahun FPKS DPRD Kota Malang. (ist)

Senada, Wakil Ketua DPRD Kota Malang,  H Asmualik, ST mengatakan, untuk membangun kesadaran politik dan juga citra positif masyarakat terhadap PKS. Bukan hanya orasi, tapi juga implementasi dari banyak rencana yang telah dicanangkan oleh para anggota dewan dari FPKS.

“Implementasi pelayanan dan pembelaan terhadap rakyat, terwujud dalam berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan oleh para anggota dewan dari FPKS Kota Malang. Beberapa kegiatan tersebut, telah diabadikan dalam Buku Catatan Kinerja 1 Tahun Fraksi PKS 2020-2021 DPRD Kota Malang,” ungkap anggota dewan dari Dapil Blimbing ini. (rhd)


Baca juga: