Begini Pernyataan BKN Soal Pengumuman PPPK Guru Tahap I

Jakarta, SERU.co.id – Hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru 2021 tahap I belum juga diumumkan secara resmi. Pengumuman yang seharusnya dilakukan pada 24 September lalu, ditunda karena alasan masih adanya proses penilaian. Selang seminggu tak ada kepastian, pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) akhirnya memberi kabar.

Kepala Biro Humas Hukum, dan Kerja Sama BKN, Satya Pratama menyampaikan, pihak BKN masih melakukan penilaian atas seleksi PPPK tahap I. Ia hanya meminta peserta untuk mengecek laman resmi.

“Sekarang masih dalam proses penilaian, untuk pengumuman hasil seleksi PPPK saya sarankan cek laman resmi nanti,” kata Satya, Jumat (1/10/2021).

Sementara itu, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suhamen mengatakan, BKN, Kemendikburistek, dan Kemenpan-RB akan melakukan penghitungan tingkat kelulusan peserta seleksi, dalam tiga hari ke depan. Selanjutnya, akan dilakukan simulasi berdasarkan tingkat kelulusan tersebut.

“Insyaallah mulai hari ini perhitungannya,” ujarnya kepada JPNN.com.

Dalam rapat Panselnas, didapatkan hasil untuk melakukan rekonsiliasi mekanisme perhitungan kelulusan. Langkah ini diambil agar tidak terjadi masalah. Ia menyebut, hasil olahan nilai itu dapat disampaikan pada Senin 4 Oktober 2021.

Suharmen juga menyatakan, kabar mengenai jadwal pengumuman kelulusan PPPK guru tahap I, bukan berasal dari BKN.

“Saya tidak tahu soal itu  Mungkin ada yang mencoba menjebak peserta dengan memunculkan simulasi-simulasi,” imbuhnya. (hma/rhd)


Baca juga: