Bantu Kesembuhan Bayi, Lelang Charity Bayiku.id Raup Rp50 Jutaan

MalangSERU.co.id – Lelang charity dilaksanakan secara virtual melalui akun @bayiku.id_official. Salah satu produsen gendongan yang berpusat Malang, Jawa Timur, berhasil mengumpulkan donasi hasil lelang senilai Rp50.565.763.

Owner bayiku.id, Lathifah Amaturrohman menuturkan, lelang charity ini didasari kepedulian atas kondisi pandemi yang berkepanjangan. Antara dampak kondisi ekonomi dan kepedulian untuk kesembuhan balita yang tengah mengidap penyakit.

“Termasuk 5 bayi tersebut yang sedang berjuang  demi kesembuhan. Demi bertahan hidup, namun berada dalam keterbatasan. Karena itulah program ini bertajuk ‘Bersama Bantu Sesama’,” seru Lathifah Amaturrohman.

Pihaknya mengatakan, tidak menyangka animo publik kian besar dengan adanya lelang tersebut. Karena niat berbagi yang begitu besar, tim bayiku.id mengemas acara ini dengan epic, hingga dapat mengundang perhatian luar biasa dari seluruh Indonesia.

“Harapannya dengan dana yang dihasilkan dari lelang ini dapat membantu bayi-bayi selangkah lebih dekat menuju kesembuhan,” pungkas Thifa.

Lebih lanjut, hasil lelang didedikasikan membantu bayi yang sedang berjuang sembuh melalui operasi, namun tidak ada biaya. Kelima bayi tersebut bernama Rendra (Cerebral palsy dan kelainan jantung), Zyan (atresia ani-ani lahir tanpa lubang anus), Salsa (cerebral palsy dan hydrocephalus), Niyno (TOF-kelainan jantung kompleks) dan Rafis (cerebral palsy).

Dimulai dari tanggal 17 Agustus 2021 dengan enam produk yang dilelang pada comment instagram dan menghasilkan Rp17,9 juta. Puncaknya lelang charity dilaksanakan live instagram pada tanggal 20 Agustus 2021.

Dimulai flash sale 45 gendongan jenis 2in1 Instant Baby Wrap yang habis dalam waktu singkat. Kemudian, live lelang selama 2 jam yang sangat panas, hingga harga produk tertinggi mencapai Rp5.555.555.

Diketahui, bayiku.id meluncurkan produk dengan motif batik khas Indonesia, limited edition yang hanya tersedia 1 pcs saja setiap motif nya. Terdapat 17 Jarik & Ringsling, 8 SSC ACTIVA (soft structured carrier), dan 45 2in1 Instant Baby Wrap. (jaz/rhd)


Baca juga: